Insight untuk Para Peserta Kelas Private

 Sekedar insight untuk para peserta kelas private sebelum mulai belajar hari ini

Ada dua kriteria peserta private setelah diprivate:
Ada yang berhasil
Ada yang tidak berhasil 🙂
Ada yang tidak berhasil, teh? Jelas ada, saya nggak mau lebay kalau semua peserta private saya 100 persen berhasil dalam sesi mentoring kami karena sesungguhnya keberhasilan sebuah mentoring adalah kekompakan antara mentor dan mentee
Namun akan saya jabarkan beberapa poin peserta private yang tidak berhasil dalam kelas private saya, sebagai berikut:
1. Masih memiliki mental block sehingga tidak leluasa menjalankan setiap panduan yang diberikan. Kata tidak bisa, tidak mampu, tidak biasa, takut gagal, khawatir, dan berbagai perasaan yang membuat langkahnya terputus dari action
2. Merasa sudah melakukan semua dan putus asa. Ini juga terjadi kok. Apa yang saya ajarkan ditolak karena merasa sudah melakukannya lalu tidak bersemangat menjalankan. Merasa sudah melakukan semua dan menganggap apa yang saya ajarkan tidak akan berhasil. Maka...karena anggapan tidak berhasil itulah, dia gagal di kelas saya
3. Ketidakberanian mengubah karakter. Karena di kelas saya selalu diajarkan 5 hal: KREATIF, INOVATIF, INISIATIF, KOMUNIKATIF, dan PEMBELAJAR lalu dia ragu menjalankan karena "merasa bukan saya" padahal tidak ada salahnya mengubah karakter jika itu menuju kebaikan
4. Merasa eksternallah yang salah dan menutup diri pada kesalahannya yang harus diperbaiki sehingga akhirnya fokus pada orang lain bukan dirinya sendiri, akhirnya terkungkung pada perbaikan orang lain padahal KITA TAK BISA MENGUBAH DUNIA JIKA TIDAK MENGUBAH DIRI KITA SENDIRI
5. Sering menunda tugas karena berbagai alasan akhirnya waktu terbuang sia-sia
Kira-kira itulah kegagalan peserta private hasil observasi saya
Kira-kira Anda akan masuk kategori mana ya?
dan ini contoh peserta private yang tumbuh sangat cepat dalam sesi private ini
Mungkin gambar teks yang menyatakan 'Peserta private bisa ludesin stok ampe MasyaAll tuntas Bikin flash sale seharı ludesss donk 09:18 huhuhu 09:19 masya Allah 09:19 jagoaaankuuu 09:19 Ga nyangka secepat ini 09:23 Alhamdulillah 09:23 masya Allah 09:23 � 09'

No comments:

Post a Comment