Umroh adalah izinNya

 Selalu semangaaat ya tiap hari

Saya mau cerita umroh dan mengumrohkan. Saya sudah dua kali umroh dan tiga kali mengumrohkan. Tentu saja bikin pengen balik lagi dan balik lagi.

Lalu ada yang nanya "Gimana bisa umroh dan mengumrohkan, bagi saya cuman mimpi aja. Karena....tak ada uang"

Saya mau berbagi pengalaman disini


Umroh adalah izinNya. Maka kuatkan hati dan niat agar dapat izinNya. Umroh bukan persoalan ada uang atau tidak. Tapi prosesnya yang harus dijalankan agar bisa lancar kesana.

Proses ini yang saya jalankan

💋 Niat semata ibadah karena Allah

💋 Komitmen menabung untuk umroh


Jadi...

Terkait komitmen menabung untuk umroh, waktu umroh pertama saya masih memiliki utang yang cukup banyak tapi saya komit untuk menyisihkan uang dari kegiatan training offline yang dilakukan. Ya, waktu itu saya diundang jadi pembicara training offline dengan tema public speaking dan tabungkan semua penghasilan saya dengan satu tujuan Berangkat Umroh bersama mama dan mertua. Tidak serupiahpun uang penghasilannya saya ambil untuk keperluan lain: KOMIT UNTUK BERANGKAT UMROH dan saya masukkan ke celengan

Akhirnya setelah mengumpulkan beberapa bulan. Kami bertiga berangkat umroh, dan ini jadi umroh pertama bagi saya, Mama, dan mertua


Sejak bisa umroh dengan metoda celengan saya makin semangat ngecelengin sebagian keuntungan untuk umroh dan akhirnya bisa mengumrohkan

Umroh kedua saya berangkat bersama suami

Umroh ketiga saya memberangkatkan tiga karyawan

dan selanjutnya terus mengumrohkan

karena izin Allah dan komitmen menyisihkan uang untuk berangkat umroh


Ini yang jadi alasan saya akhirnya membuat celengan ini

Supaya semua perempuan merasakan keindahan dan kedamaian di rumah Allah



No comments:

Post a Comment