Hidup Kritis

Teh, pernahkah mengalami masa terkritis dalam hidup?
Teh, bagaimana menghadapi kondisi down?
Teh, kenapa kelihatan bahagia terus, tak pernah punya masalah?
Pertanyaan itu masuk terus setiap hari baik melalui inbox, telegram, hingga waprian
Mungkin saya tak pernah bercerita atau jarang cerita tentang masa-masa galau sehingga status saya di facebook terlihat senang-senang terus
Padahal saya juga mengalaminya, seperti yang juga dialami semua orang
Jengkel saat anak-anak berantem mulu...
Minus dalam bisnis dan berkelimpahan utang...
Sedih karena dighibahin bahkan difitnah dan bikin semangat loyo...
dan pengalaman lain yang pada akhirnya saya dengan sekuat tenaga harus tetap memilih bahagia meski jengkel, minus, dan lagi sedih bahkan kecewa berat
Saya hanya berusaha mengalihkan hal yang memberatkan dengan fokus mencari solusi-solusi baru sehingga energi habis untuk bergerak
Masalah selalu ada, namun jangan membuat semangat melemah
Kecewa manusiawi, namun jangan sampai mengikis energi
Begitulah kira-kira...
Satu lagi, selalu percaya Allah nggak akan pernah kasih masalah bagi manusia tanpa makna di dalamnya
Bahkan...dalam kondisi terendah pun keyakinan pada Allah harus selalu pada kondisi tertinggi



1 comment:

  1. Inspiratif Kak..

    Semangat Kak..
    Semoga jauh lebih baik..

    ReplyDelete