MELEPASMU DENGAN BAHAGIA

Keputusan ini akhirnya saya buat dan ajukan pada suami saya
"Bunda mau tutup Indblack.com dan indblack retail, bolehkah?" tanya saya
Lalu saya presentasikan alasan kenapa saya menutup dua perusahaan sekaligus, sebagai produsen handsock dan penjualan retail padahal kisaran stok masih ada di angka 250 jutaan
Ya, dengan mengucap syukur atas segala pencapaian yang kami dapatkan di Indblack.com sebagai produsen handsock premium dan Indblack retail sebagai penjualan aneka produk, saya akan melepas keduanya dengan bahagia
JUJUR, melepaskan keduanya dikarenakan sistem yang saya bangun di Indblack tidak sebaik yang saya bangun di Indscript sehingga sebagai pemain baru di industri fashion segala masalah yang timbul amat memusingkan saya
✓ riject jahitan
✓ kualitas hand made yang nggak sesuai ekpektasi
Kerugian bukan hanya dari hal rupiah tapi juga gerusan konsentrasi yang belum mampu saya handle sedangkan bisnis ini tidak passionate seperti halnya saya menulis biografi, menulis buku, hingga distribusi jenis tulisan lainnya
Meski begitu saya berterimakasih pada pengalaman dua tahunan ini yang membuat saya berani menjajal dunia fashion, terutama terima kasih saya pada sahabat Hayati Ozie Fauziyah yang mendorong saya melakukan bisnis ini bahkan membawa Indblack keliling beberapa negara, lalu kepada guru saya almarhum Pak Fu yang menjadi guru pendamping serta coach bisnis di Indblack
Tapi apakah sekarang saya menyerah? Bukan, saya memilih prioritas bisnis yang akan saya jalankan, sister company Indblack kinerjanya sedang sangat meningkat dan butuh energi semua team, maka saya mengorbankan Indblack untuk kinerja lebih baik di perusahaan lainnya.
Per 1 APRIL 2020 Indblack.com dan Indblack retail tidak akan lagi beroperasi atau resmi ditutup
Bagaimana dengan marketer kami? Jika berminat bisa menjadi QUEEN BUKUIN aja! bersama ratusan marketer lainnya
Kepada para jaringan pemasaran Indblack saya mengucapkan terimakasih juga karena tanpa kalian apalah Indblack ini
Kalianlah yang membuat kami terus bertumbuh dengan hebatnya
Bagaimana dengan program sosial Indblack seperti pembebasan Riba dan Hibah Modal Usaha? InsyaAllah tetap kami teruskan menjadi program perusahaan Indscript yang diurus penuh oleh team Indblack yang akan ditarik kembali menjadi team Indscript. InsyaAllah, jumlah hibah bertambah banyak dan semoga bermanfaat.
Team Indblack saya juga ucapkan banyak terimakasih mengawal perusahaan dengan penuh cinta bahkan saat beres-beres gudang, terasa banget rasa kesedihan kalian, tapi InsyaAllah Indblack sudah menjadi sejarah luar biasa karena kalian.
Bandung, 10 Maret 2020
Mengawal pelepasan Indblack 1 April 2020
Indblack 09 Juli 2017 - 1 April 2020

No comments:

Post a Comment