Hijrah Berkala (5)

Apa yang Anda lihat di foto awal ini adalah gaya berhijab saya di awal-awal berhijab syari
Lebih cenderung pakai warna hitam dan sebetulnya saya nyaman menggunakannya
Lambat laun mulai mengenal baju berhijab dengan warna lain dan jatuh pilihan pada kebanyakan warna merah dan kini hampir selalu merah
Ada yang mengatakan bahwa fashion hijab syar'i adalah fashion semata, bukan mengejar syar'i bahkan menjadi peluang bisnis yang besar bagi pelaku bisnis hijab syar'i, saya tidak sepenuhnya setuju
Bagi saya semua berproses hingga lebih baik dalam hijab syar'inya, jika semata awalnya berhijab syar'i hanya sekadar gaya nggak apa kok, seiring waktu akan lebih baik, minimal ada keinginan menutup aurat lebih sempurna dulu
Jika ada yang mengatakan hijab syar'i tapi nggak nyar'i ditelen aja dan semoga ke depannya lebih baik
Ya, Allah Maha Memberikan Hidayah, hidayah mutlak dari Allah, tugas kita terus berniat memperbaiki diri, melangkah sebaik mungkin, dan berdo'a meminta hidayahNya
Bagaimana jika muslimah belum berhijab syar'i? tidak perlu merasa diri lebih baik dari mereka, saling berpegangan saja menuju kebaikan bersama dan saling mendo'akan
Sewaktu saya masuk dalam lingkaran yang berhijab syar'i dan saya merasakan ada sekat yang kuat antara hijab syar'i dan tidak
Saya dulu merasa dikucilkan ada diantara mereka karena cenderung mereka tak menerima gaya berhijab saya yang masih seadanya
Dari pengalaman itulah, pantang bagi saya memisahkan kotak yang belum berhijab, hijab seadanya, hijab syar'i sebab semua muslimah berproses menjadi lebih baik
Mari saling berangkulan dan mendo'akan ke arah kebaikan
Jika ada yang menghujat hijab syar'i tak perlu balik menghujat dan merasa kita paling benar
Jika ada yang menghujat muslimah belum berhijab tak perlu ikut-ikutan menghujat tapi hujani do'a menuju kebaikan
Jika.... aaaaah intinya adalah teruslah berproses lebih baik, terus perbaiki cara berhijab kita terus perbaiki niat kita, terus perbaiki sikap kita, terus perbaiki iman kita, setelah memperbaiki diri sendiri InsyaAllah dunia menjadi lebih menyenangkan dan membahagiakan
Stop fokus memperbaiki orang lain dan lupa memperbaiki diri sendiri
Bismillah....mari bergandengan tangan menuju kebaikan




No comments:

Post a Comment