MAMA

Neng, mama selalu merasa takut jika menjelang malam, rasanya malam terlalu lama dilewati #ujar mama
Dan sekarang saya membayangkan mama di rumah sakit sangat ketakutan 
Air mata saya tak berhenti mengalir saat berada di samping mama
Dan mama, meski mama tidak sadarkan diri, air mata mama mengalir perlahan
Mama sakit...
Mama lemah...
Mama sedih...
Mungkin mama juga tahu, anak perempuannya terus menangis
Dua hari lalu saya mengantar 2 baju baru buat Mama dengan gembira: Ma, ini baju buat mama pakai kalau dah sembuh ya
Di bayangan saya, mama yang suka dandan akan tampil cantik dan anggun dengan dua baju ini dan saya membisikan pada mama: mama ayo sembuh, dua baju baru mama siap dipakai, lalu tangannya bergerak, dan jantung saya berdebar kencang
Saya kembali menangis sejadi-jadinya
Rasanya....saya tak sempurna melayani mama
Saya tak telaten merawat mama di tengah kesibukan saat ini
Mama bilang...
Maafin mama merepotkan eneng
Saya bilang...
Maafin neng nggak telaten merawat mama
Maaaaa.....ayo bangun, nanti akan neng peluk mama 80 kali dalam satu hari kalau mama bangun
Mama selalu minta dipeluk kan?



No comments:

Post a Comment