Yuk, Mak....Kita Semangat Menulis!



Jadi inget masa kuliah masa 2000-2004 (telat dua tahun masuk kuliah karena ngumpulin duit dulu heheh) 
Bekerja sambil kuliah, ambil jurusan PPKN, fakultas keguruan, dan kelas karyawan dimana jadwal kuliah cuman sabtu dan minggu

Jurusan ini saya ambil karena nggak ada pilihan lain jurusan mana yang paling banyak bikin makalah selain jurusan ini setelah di kampus ini nggak dibuka jurusan sastra Indonesia
Iya, kepengen masuk sastra, ladalah masuk ke PPKN, tapiiiiii seru masyaAllah sekelas sama guru-guru dan bersahabat dengan perempuan yang profesinya guru itu menentramkan, lembut, suka mengingatkan, dan terus kasih ilmu tentang dunia pendidikan. Kelas 4 SD pengen jadi penulis dan betapa berat perjuangannya masa itu

Selain terus menulis, saya terus menambah skill untuk jadi penulis seperti masuk ke komunitas kepenulisan yang dulu nggak online, tapi offline dengan jarak lumayan jauh dari rumah setiap minggunya, memilih kuliah di jurusan yang terus ngasah skill nulis (nyari yang banyak bikin makalah), mengkliping alamat-alamat koran dan setiap hari mengirimkan tulisan ke media (modal perangko), rela ketuk pintu penerbit secara offline naik turun angkot, panas-panasan (nggak kayak sekarang yang cuman nginbox atau ngeDM doang), pasang muka tebel kalau ditolakin penerbit dan datang lagi bawa naskah baru wkwkwkk

Aaaah zaman berubah yang sama adalah SEMANGAT MENULIS SAYA hingga saat ini terus terjaga, karena apa? Karena Allah mengizinkan menulis adalah bagian dari proses hidup saya hingga kini.
Dan pengalaman jatuh bangun di dunia penulisan inilah yang menguatkan saya untuk bersikukuh berbisnis di dunia penulisan dengan brand INDSCRIPT sejak tahun 2007, lalu mendirikan komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis - Interaktif yang sekarang digawangi mamak Widyanti Yuliandari, hingga meresmikan Sekolah Perempuan di tahun 2013 dengan KepSek Ibu Anna Farida, semata-mata pengalaman menjadi salah satu jembatan untuk menguatkan apa yang dijalankan dan lebih terasa energinya jika dibagikan

InsyaAllah energi menulis hingga membangun jasa penulisan akan dibuat dalam kelas private di Sekolah Perempuan dalam waktu dekat ini

Yuk, Mak....kita semangat menulis!

Btw, saya yang mana di foto ini?

#Indscript
#tantangan30hari
#aku_dan_bisnisku
#lvbtrainingcenter

No comments:

Post a Comment