Inovasi Terus

INOVASI TERUS

Suatu hari, saya membuat status WA yang bertanya bagaimana bisnis Anda. Ternyata, jawabannya banyak yang membuat sedih. Mulai mengaku terancam bangkrut, kalah bersaing karena kompetitor makin banyak, dan hanya sedikit yang menjawab berjalan makin baik.


Ketika saya tanya, apakah sudah melakukan inovasi, dan jawabannya mayoritas adalah, tidak. Padahal, inovasi itu bukan membuat produk baru, tapi cukup tambahkan sedikit hal baru di produk lama sudah tergolong inovasi, dan bisa membuat konsumen tertarik lagi dan order terus-menerus.


Contohnya di Indscript, saya pernah mengeluarkan Agenda for MLM, Agenda Remaja Preatstis, Agenda Pencatatan Orderan, dan masih banyak lagi. Lalu, saya nggak puas begitu saja, saya cari siapa lagi yang butuh agenda. Ah, ternyata belum ada agenda khusus bagi para marketer & reseller, sehingga saya luncurkan Agenda seri Marketer dan Reseller.


Dari segi bahan dan proses pembuatannya agendanya sama, yang beda adalah isinya, itu sudah membuat konsumen tertarik dan ingin membeli.


Lalu, bagaimana mencari inovasi? Anda bisa belajar lebih detail di kelas Reparasi Bisnis (RB). Sudah lebih dari 1.234 pebisnis perempuan dan menjadi alumni RB. Biar, Anda juga bisa seperti alumni RB yang satu ini:


No comments:

Post a Comment