KENAPA BUNDA TIDAK MEMBELAMU, NAK? (Pesan Bunda untuk menguatkan anak-anak secara mental)



Pagi ini, Nanit mengeluh kalau ada anak yang membentaknya.

Beberapa waktu lalu dia menangis ada yang bercanda dan dia nggak suka, lalu dia menangis.

ANAK-ANAK, begitulah mereka...

Dia akan mengatakan apa saja yang mereka rasakan dan dapatkan.
 
Seperti pagi ini, seperti biasa saya balik bertanya, "Lalu, apa yang kamu lakukan ketika mendapatkan hal tersebut?" 

Dia terdiam...

Secara sepintas, saya tahu kalau dia berharap saya akan menegur anak tersebut, karena dia paham saya mengenal anak itu dan memiliki otoritas di Sekolah Gratis.

TAPI saya TIDAK MELAKUKANNYA!

Nanit bertanya, "Kenapa Bunda tidak pernah membelaku?" 

Saya menjawab, "Sebab Bunda melatihmu untuk bisa membela diri sendiri"
Saya menatap bola matanya...

Ingat, Nak, Bunda tidak selamanya akan disampingmu...

Pahami, Nak. Bunda tidak selalu bersamamu...

JIKA engkau meminta Bunda membela semua hal tidak enak yang kamu dapatkan, lalu kapan engkau akan belajar membela dirimu sendiri?

Engkau harus tumbuh kuat...
Engkau harus tumbuh hebat...
Engkau harus memiliki karakter yang strong...
Engkau harus melindungi dirimu sendiri bahkan jika tidak ada siapapun yang membelamu...

Dunia ini KEJAM! TAPI, akan bisa engkau taklukkan seiring dengan KEKUATANMU yang terus menghebat!
 
Ayo, lindungi dirimu...Belajarlah sejak dini!

Bunda adalah pendengar lalu akan mengarahkanmu TAPI tidak akan menggunakan kekuatan yang Bunda miliki untuk membelamu.

Belajarlah dari hal-hal kecil yang menyakitimu SEHINGGA kamu bisa menangkis setiap masalah besar yang menghadangmu, kelak.

BUNDA ada disini sekarang, disampingmu saat ini, TAPI tentu tidak akan selamanya ada.
 
Ada kalanya kita akan terpisah karena kematian 

Pada saat Bunda tak ada, maka Bunda sudah tenang karena engkau sudah MAMPU MELINDUNGI DIRIMU SENDIRI tanpa tergantung pada siapapun, hanya Allah saja...

AJARKAN juga adikmu, Nak, untuk mampu melindungi dirinya, karena KAKAKnya tidak akan melindungi adik selamanya.

Karena AYAH dan IBUNYA sudah tidak ada di dunia ini..

Kalian akan menjadi manusia yang KUAT di dunia ini, karena Bunda tidak selalu membelamu, karena engkau sejak kecil belajar membela dirimu sendiri.

Selamat BERJUANG, anak-anakku....

No comments:

Post a Comment