Bisnis Perlu Sales Plan atau Action Plan?



Perkenalkan, training terbaru dari Indscript, yakni ACTION PLAN.  Mmm, kira-kira apa ya yang akan dibahas di kelas ACTION PLAN? 

Tentu saja berhubungan dengan target bisnis, tepatnya langkah-langkah nyata mencapai target yang kita inginkan.

Apa saja langkah-langkahnya?
Yang terutama adalah empat langkah berikut ini :
1.      Menyusun inovasi
2.      Menyusun program
3.      Menyusun pola promosi
4.      Menyusun service dan susunan lain yang bakal bikin Anda melek tentang pentingnya sebuah PETA.

Sebuah peta? Bisnis perlu peta? Tentu saja, dan peta dalam berbisnis sangatlah penting dimiliki.
Memiliki skill dalam berbisnis itu bukan persoalan mudah, butuh waktu dan proses yang panjang.  Anda perlu memetakan apa yang harus Anda lakukan, dalam bentuk action plan.   

Seberapa pentingkah action plan?  Penting banget!  Bisnis bukan hanya perlu sales plan tapi action plan.  Percuma jika Anda hanya membuat sales plan dan target saja buat tim Anda.  Anda harus bisa memetakannya.  Bagaimana menyusun inovasi, program, pola promosi, service hingga detail, misalnya saja dalam menyusun program, bagaimana penjualan harus dilakukan secara aktif yaitu mencari dan menjemput pembeli.  Tidak mudah menjadi SALES tapi apapun bisnis yang Anda jalankan memiliki action yang CEPAT dan TEPAT itu merupakan keharusan!

Dalam menyusun pola promosi, saya juga selalu membuat action plan bagi konsumen yang akan saya dekati, setiap wilayah saya garap, setiap event saya ikuti, semua program saya lakukan.  Saya yakin kesempatan emas yang ada dimana-mana hanya dapat diraih dengan action.  Saya membuat action plan menyusuri semua tempat yang orang anggap prospek atau pun tidak prospek.  Saya percaya dimanapun dan kapanpun peluang menjual selalu ada dan saya percaya semua orang bisa menjual.  Sales itu penting.  Tidak ada bidang pekerjaan yang tidak memerlukan sales.  Keyakinan terus saya pupuk hingga sekarang.  Tapi action plan tak kalah pentingnya dari sales plan.

Mari mulai menyiapkan action plan dalam bisnis Anda sekarang.  Ikuti trainingnya untuk memperluas wawasan Anda!

No comments:

Post a Comment