Menghasilkan Uang dari HOBBY...

Hobby Anda apa?
Kalau Hobby saya menulis!
Apakah hobby Anda membuat Anda selalu kehabisan uang atau malah menghasilkan uang?
Kalau saya, hobby saya dulu menghabiskan banyak uang
Bagaimana tidak, setiap belanja buku hampir sekian persen dari penghasilan ludes
Herannya saya nggak pernah merasa menyesal padahal harus ngirit hingga akhir bulan
Sebab saya tahu belanja buku menunjang hobby saya
Yup, belanja buku, membaca, lantas menulis adalah kegiatan favorit
Ya, HOBBY!
Bahkan di rak buku saya, masih banyak buku yang terbungkus plastik. Belum sempat saya baca!
Saya hobby mengumpulkan buku tapi tidak semua yang saya beli langsung saya lahap
Kerapkali buku itu akan berguna ketika saya membutuhkan referensi untuk menulis
Ya, menyimpan, memajang dan kemudian menggunakannya
Bukan hanya buku, majalah bekaspun saya kumpulkan
Boleh lah saingan sama tukang loak kalo sudah begini
Tapi, itulah saya merasa tak pernah merugi mengais dan menyanyangi mereka
Kini, saya malah diuntungkan dengan kebiasaan itu
Uang yang saya hamburkan untuk membeli berbagai jenis buku
Terbayar dengan kegiatan menulis yang semakin menemukan lubang manfaat
Ya, hobby saya semakin menyenangkan
Semakin menarik untuk digeluti
Saya kini mulai menulis bukan hanya melepaskan dahaga hobby tapi juga menghasilkan uang
Caranya?
Saya mempromosikan hobby saya
Saya menjual hobby saya
dan Saya memperoleh manfaat karenanya
Menulis karena hobby, bagus!
Hobby menghasilkan uang, itu lebih bagus!
Mau mencoba?

Bandung, 13 November 2007

No comments:

Post a Comment