Menyukai apa yang Aku dapatkan

Hidup adalah perpindahan dari satu masalah ke masalah berikutnya

Aku tahu bahwa hidup bukanlah kenyataan yang selalu aku inginkan. Segala kesenangan tidak akan datang secara stabil, kebahagiaan juga karena kita yang menciptakan padahal di sekeliling kita tidak ada sesuatu yang menyenangkan. Hidup adalah perjalanan spiritual dimana kita bisa belajar dari setiap persoalan dan kegagalan.
Memimpikan bahwa hidup berjalan dengan penuh keindahan adalah tidak mungkin. Hidup dipenuhi dengan masalah yang datang silih berganti bahkan kerap datang sekaligus. Hidup tidak berjalan mulus seperti keinginan dimana kita ingin memiliki apapun yang diimpikan tapi seringkali kita menghadapi situasi yang tidak diinginkan. Ya, hidup adalah perjalanan spiritual yang panjang dan kita harus terus kita jalankan.
Dan sebab hidup tidak selalu mendapatkan apa yang aku sukai maka aku mencoba untuk menyukai apa yang aku dapatkan!

Jakarta, 9 Oktober 2006

No comments:

Post a Comment