Nervous!

Setelah mendapat email undangan untuk menjadi pembicara di mata kuliah bahasa Inggris di Bandung Internasional School dan talkshow di radio RRI Pro3 dari seorang pembaca salah satu novel saya berjudul “Gendut, Siapa Takut?” yang kebetulan pengasuh acara tersebut, tiba-tiba saja saya terserang demam tinggi dan nervous tidak karuan. Bagaimana tidak? Ini pertama kalinya saya harus berbicara dalam bahasa Inggris di talkshow radio. Mungkin nervous saya lebih besar dibandingkan keterampilan berbahasa Inggris saya. Well, sebenarnya berbicara dalam bahasa Inggris bukan hal yang pertama saya lakukan. Dengan teman-teman pun kadang selalu menyelipkan bahasa Internasional itu, tapi kan saya menggunakan bahasa gaulnya. Kalau bahasa full tatabahasa yang baik dan benar baru bisa saya aplikasikan dalam terjemahan kecil-kecilan. Satu lagi, saya paling bolot di listening. Kemudian, talkshow di radio ataupun jadi pembicara memang bukan pertama kalinya saya lakukan. Tapi waduh untuk yang satu ini saya bener-bener NERVOUS abisss!Apalagi, saya benar-benar harus berbicara di depan bule2-bule asli- Asli bule saat di mata kuliah itu…Tapi, se-nervous-nervousnya saya. Saya harus bisa nguasain diri dong. Well, doakan semoga semuanya lancar. Ini pijakan pertama saya mengaplikasikan bahasa Inggris minimal untuk hasil yang maksimal…hehehe

No comments:

Post a Comment