Dikacangin !



DIKACANGIN!
Itu jawaban serempak dari kedua anak saya saat saya bertanya, "Apa yang kalian pikirkan saat seorang ibu memegang HP terus?"

Hahahaha, saya sontak langsung terbahak-bahak
Wah, memang menjadi ibu musti smart banget ya dalam mengelola bisnis online, mungkin anak tidak semua bisa langsung protes melihat ibunya memegang HP terus, namun secara karakter akan ada pengubahan dari diri anak, misalnya saja menjadi lebih addict gadget juga, atau lebih berjarak dengan sang ibu
Saya sendiri__hingga sekarang terus mencari formulasi bagaimana agar waktu bermesraan dengan gadget semakin berkurang banyak
Namun, mungkin tips dari saya bisa dicoba__sejauh ini memang cukup membantu
1. Infokan kepada seluruh jaringan online kapan kita SLOW RESPON dan kapan FAST RESPON
2. Mulai mencari dan membina team yang akan menghandle aktivitas bisnis online sehingga bisa didelegasikan hal-hal teknis online
3. Membuat manajemen waktu antara offline dan online dan disiplin dengan jadwal itu, meski kadang gatel pengen banget buka HP kaaan?
4. Minta masukan anak mengenai aktivitas ibunya di online, apakah sudah bijak atau tidak, jangan sampai ngerasa kita kan online buat cari duit bukan buat ngacangin anak hehehe
Baru empat tips itulah, da saya juga masih belajar heuheuheu

Salam bisnis online,
Indari Mastuti
Emak Pebisnis yang 99 persen online dan masih jumpalitan sama waktu



No comments:

Post a Comment