Kita Semua Mengalami Perubahan dan Allah Menuntun Kita



Iya, kita semua mengalami perubahan, dari waktu ke waktu
Termasuk saya!
Mengalami masa buruk
Mengalami masa baik
Mengalami masa bahagia
Mengalami masa sedih

Semua mengalami!

Itulah alasan kenapa pada setiap hal yang buruk yang terjadi sepanjang perjalanan bisnis saya, saya merasa tetap enjoy, untuk tetap melangkah.  Karena saya tidak pernah takut akan jatuh miskin selama saya memperkaya hati.  Pikiran, keyakinan dan doa mewujudkan apapun yang kita inginkan.
Perkaya hati dengan semangat perjuangan, selama hidup masih milik kita, selama itu perjuangan tak akan pernah lepas.

Salah satu cara saya mencapai mimpi adalah dengan terus belajar sehingga memiliki cukup amunisi untuk terus berjuang dan tidak pernah takut akan perubahan.
Tidak ada yang abadi selain perubahan,” apa yang ditulis dalam kalimat ini bagi saya sangat benar adanya, terutama dalam hidupsaya sendiri yang terus menggelinding dengan beragam perubahan.

Kehidupan masa kecil, masa remaja, masa dewasa, masa single, masa menikah, masa menjadi pegawai kantoran dan masa berbisnis, semua tidak luput dari pengubahan kebiasaan dari waktu ke waktu.

Saya percaya bahwa untuk mengubah keadaan harus mau dan mampu mengubah kebiasaan.  Kebiasaan yang berubah dan mengarah pada tujuan, tentu saja.
Ya, tidak ada yang abadi selain perubahan.  Manusia dituntut berubah seiring waktu, mengubah diri lebih baik dari waktu ke waktu.

Demikian juga dalam hal penampilan
Mengalami menggunakan baju ketat kemanapun saya pergi
Mengalami masa dimana tanpa make up rasanya nggak mandi
Mengalami masa kalau tidak dandan tidak gaul

H i n g g a...
Hingga akhirnya saya mengubah segalanya
Butuh proses...
Dimulai dari melepaskan jeans
Lalu berangsur jilbab lebih panjang
Hingga memutuskan hijab syar'i
Hijab syar'i dengan make up yang menyatu
Hingga akhirnya saya berhasil merasa make up bukan lagi yang paling penting lagi
Saya bermetamorfosa seiring waktu dalam hal penampilan
Mengubah sedikit demi sedikit
Karena PERUBAHAN MEMBUTUHKAN WAKTU

Allah menuntun saya melakukan perubahan ini, semoga Allah memberi setiap makna dalam kehidupan kita
Ya, kehidupan saya dan juga kehidupan Anda, amin

No comments:

Post a Comment