19 June 2014

Tulislah yang Menentramkan Hati: Pesan Teh Ninih


Pertemuan Kamis ini dengan teteh sudah saya siapkan yang terupdate dari kondisi saat ini yaitu perbedaan pendapat. "Teh, apa yang harus dilakukan ketika kita berbeda pendapat? Kalau di facebook ada begitu banyak perbedaan pendapat terkait dengan capres hehehe" malu-malu saya tanya beliau.

Teteh dengan lembut menjawab, "tidak apa kok berbeda pendapat, itu lumrah terjadi dimana-mana. Hanya saja cara menyampaikan pendapat yang harus sama yaitu pendapat yang menentramkan hati. Sesungguhnya, adalah sebuah berkah ketika sebuah pendapat disampaikan dengan santun dan menentramkan hati. Jadikan media menulis sebuah cara menentramkan hati sesama kita bukan menimbulkan resah. Jika kita tidak tahu masalahnya, jangan pernah menuliskan pendapat kita." 


Saya mengangguk-angguk dan kembali bertanya, "lalu, bagaimana jika kita berbeda pendapat dengan suami, sedangkan suami adalah imam kita?"


Teh Ninih menjawab, "berbeda pendapat tidak apa dengan suami, berikan argumentasi dengan lembut dan dengarkan juga argumennya. Berbeda tidak perlu memecah rasa cinta."

Alhamdulillah, sangat menetramkan hati

No comments: