02 September 2010

Pentingnya BERPIKIR POSITIF dan KEYAKINAN Dalam Membangun Bisnis




Tadi pagi saya memberikan sebuah kajian istimewa di tim Indscript Creative tentang indahnya Berpikir Positif dan Keyakinan dalam hidup.
Tidak semata-mata tema itu saya bagi, selain karena saya mendapatkan banyak pengalaman baik ketika meminang keduanya dalam menjalani hidup dan menjalankan perputaran roda bisnis yang sekarang saya pegang.

Bisnis, tidak hanya saya atau pebisnis yang lain, kerapkali mengalami pasang surut. Kadang diatas kadang harus dibawah...kadang mendulang keuntungan tapi kadang harus merugi.

Keduanya, Alhamdulillah saya jalani dengan senang hati. Saya begitu yakinnya dengan adanya pikiran-pikiran positif dan keyakinan akan sesuatu akan membawa kita kembali berlari atau berjalan dengan lancar.
Cara saya menyikapi suatu persoalan bukannya terlampau cuek, tapi saya lebih cenderung tidak pernah larut dalam persoalan tapi terus mencari solusi memecahkan persoalan. Bagi saya ikhitiar,doa, dan keyakinan harus berjalan beriringan.

Beberapa kali bisnis saya dihadapkan persoalan keuangan, mulai dari pembayaran yang macet, hingga turunnya omzet. Sedangkan kebutuhan perusahaan tidak bisa dibilang kecil. Tapi, entah kenapa saya senantiasa menanggapinya dengan lapang hati, entah kenapa saya selalu berpikir positif bahwa bisnis tetap akan jalan kok, dan begitu yakin bahwa Allah pasti menolong saya, Dia kerapkali memberikan bantuanNya disaat yang TEPAT! dan terbukti, dalam berbagai keadaan sulit Allah memberi bantuanNya di detik-detik terakhir. Dengan pengalaman itu saya semakin yakin bahwa BERPIKIR POSITIF dan KEYAKINAN amat menentukan gemilang atau suramnya masa depan kita dalam hal apapun.


Kuatkan tekad, terus ikhtiar, dan senantiasa menyakini bahwa bisnis akan terus berkembang adalah modal kita untuk berjuang menjadi no1 di bisnis ini. Tentu tidak akan dipungkiri bahwa akan ada masalah di depan sana, tapi masalah datang bukan untuk membebani kita, tapi justru semakin memperkuat jalan sukses kita semua.

No comments: