Ini Asyik!!

Ya, memang asyik....

Dua bulan ini saya melakukan satu kegiatan baru yang saya tidak pernah berpikir bahwa kegiatan ini ternyata sangat menyenangkan!

Semuanya tidak terduga, tapi semakin saya menjalaninya saya mulai merasa bahwa kegiatan ini harus ditekuni dengan serius.

Siapa yang tidak tahu dengan MLM alias Multi Level Marketing? Saya yakin Anda juga tahu, bahkan saya menduga banyak diantara Anda akan mengerutkan dahi mendengar bisnis ini. Bisnis yang kerapkali membuat orang merasa terjebak melakukan suatu bisnis dengan keinginan mendapatkan penghasilan fantastis tapi di tengah jalan seperti tidak tahu harus melakukan apa. Buntu!

Beberapa kawan bahkan pernah mengatakan bahwa MLM hanya membuat kaya sebagian orang saja dan membuat miskin banyak orang. Apalagi jika kita harus merogoh kocek cukup dalam untuk bergabung dengan MLM..heeemmm

Makanya, saya yakin ini memang jalan yang tidak pernah saya pikirkan sebelumnya akan saya tempuh!

Awalnya saya mengenal ORIFLAME sebagai kosmetik yang saya gunakan hampir setahunan, tidak pernah terpikir sama sekali kalau saya akan menjadi bagiannya. Sungguh tidak pernah!

Natha, sahabat saya sekaligus orang yang menyuplai kosmetik bulanan saya dengan merk ORIFLAME pernah menawarkan saya untuk bergabung dalam grupnya dan beberapa kali saya mengatakan " Lebih baik saya jadi pemakai aja deh!" jawab saya tegas.
Sampai ilham itu datang..cieee

Natha dengan sangat semangat mensponsori 5 kegiatan yang saya selenggarakan. Sebuah pelatihan menulis untuk Ibu-ibu, "3 JAM BISA MENULIS" Saya mendengarkan paparan yang diberikan oleh grupnya..satu kali..dua kali...tiga kali....hemmm...empat kali...
Ya, saya mulai mengerti bisnis Oriflame!

Ini bukan sekadar MLM!

Pendaftaran yang hanya Rp 39.900,- menurut saya terbilang murah tapi tentu tidak murahan. Saya mendaftar masuk menjadi grup dbc asuhan Natha dan Laely.
Awalnya suami saya tidak setuju dengan alasan konsentrasi saya mengurus bisnis yang sudah berjalan 3 tahun akan terbelah. Saya kemudian memberikan penjelasan padanya bahwa bisnis Oriflame bukanlah sesuatu yang menguras energi sebab saya memiliki begitu banyak support dari grup untuk pengembangan bisnis ini artinya saya tidak sendiri! Dan ini terbukti, saya banyak belajar dari grup!

Tapi....
Konsentrasi juga penting!

Saya mulai punya mimpi...
"Kelak jika anak kedua saya lahir, saya ingin lebih menikmati hidup dengan menjaga kedua anak, mengantar jemput anak pertama saya yang tahun depan akan masuk playgroup, mengurus bayi mungil saya dengan telaten, dan menikmati sepanjang hari dengan menjadi Ibu Rumah Tangga biasa tapi saya memiliki penghasilan yang fantastis. Saya membutuhkan pasive income yang akan memanjakan saku tapi tidak menguras energi."
Dan, saya merasa bahwa Oriflame akan memberikan semua itu.
Apakah artinya saya tidak tertarik dengan bisnis yang sudah tiga tahun saya jalankan? Tidak! Bukan itu maksud saya, saya yakin bisnis yang saya kelola tetap memiliki masa depan yang cerah namun konsentrasi yang saya butuhkan untuk mengurusnya sungguh luar biasa sehingga bisnis yang awalnya saya dirikan agar saya bisa working mom at home jadi bener-bener membuat saya seperti 'really working woman' saya kehabisan waktu untuk menjaga putri kecil saya padahal saya ada di rumah. Nah, saya akan belajar menjaga keduanya supaya balance...dan saya rasa peran suami sangatlah penting dalam hal ini.
Perbincangan panjang dengan suami akhirnya mengerucutkan satu ide brilian dari suami,
"Kalau memang Bunda ingin serius juga di Oriflame, anggap saja Bunda sedang merintis bisnis baru..Buatlah MARKETING PLANnya supaya langkah Bunda lebihj terarah dan pencapaiannya jelas." kata Suami saya
Subhanallah! Suami saya yang awalnya tidak mendukung kini berubah mendukung langkah istrinya.

Ya, marketing plan! Sekecil apapun bisnis kita, arah dan pencapaian tetap harus jelas!

Malam itu saya mulai mencorat-coretkan ide menyusun sebuah marketing plan.Besoknya saya langsung tunjukkan pada suami. Great! Not Bad At All!

Baru dua bulan lalu saya bergabung dengan grup Oriflame dan hasilnya luar biasa. Pada bulan pertama saya sudah mendapat jenjang bonus di 3%, bulan kedua ini saya sudah mendapat bonus di 6%, dan menuju bulan ini dengan perkembangan jaringan saya, Natha, sahabat saya menyatakan saya bisa mendapatkan bonus di angka 12%. Artinya dalam kurun kurang dari satu tahun saya bisa mewujudkan mimpi saya.
Saya semangat menjalankan bisnis ini karena selain asyik, dengan memiliki arah dan pencapaian yang jelas mewujudkan mimpi itu tidak membutuhkan waktu lama.
Ini Asyik!

"Kadang tidak percaya dengan pencapaian yang begitu cepat tapi percaya bahwa segala sesuatu yang dilakukan penuh cinta akan mencapai sukses tanpa perlu menunggu lama. Cintai saja apa yang dikerjakan, lakukan prosesnya dengan lurus, miliki target pencapaian, dan yakini bahwa kita BISA maka apapun akan diraih dengan manis...Bismillah"


Salam Sukses dan SEMANGAT PAGI!

No comments:

Post a Comment