INI TIPS SAYA MEMBAGI WAKTU

 Tetap jadi Ibu, berbisnis, bernetworking, dan menulis

1. Jelas dulu alokasi waktu setiap pekerjaan, misal sehari saya menulis sekian jam
2. Disiplin dengan alokasi waktu yang dilakukan
3. Tetap beristirahat cukup, misal saya tidur jam 19.30 dan bangun rata-rata di jam 3 subuh. Dengan istirahat cukup, jam kerja menjadi lebih efektif karena fresh
4. Membuat jadwal tertulis sehingga seperti memiliki peta harian, diguide kalau ada yang melenceng
5. Saya mendelegasikan pekerjaan yang tidak butuh skill, seperti mencuci, menyetrika, membereskan rumah artinya waktu saya diperbanyak untuk yang lebih produktif dan menghasilkan
6. Keluarga mengetahui jadwal harian dan mereka memberikan dukungan, ini sangat penting
7. Pada jam kerja, berusaha keras untuk mengerjakan apapun lebih produktif tanpa leyeh-leyeh
8. Minta sama Allah rezeki berupa kemampuan memanajemen waktu
Semoga bermanfaat ya...
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan dalam ruangan

No comments:

Post a Comment