Umroh

Bismillah

Alhamdulillah jam 8 malam ini saya akan berangkat umroh, insyaAllah selama umroh apa ilmu, inspirasi yang saya dapatkan akan saya share di channel ini

Semoga bermanfaat, bismillah

Menunggu penerbangan saya selalu menghabiskan waktu dengan melihat sekeliling
Melihat dan mendengar adalah sumber ide

Misalnya saja...

Perjalanan ke Mekkah sepanjang jalan hanya disuguhi tanah yang tandus, pada saat memandang tanah, gurun, dan tanaman kering saya membayangkan perjuangan Rasulullah
Alangkah beratnya perjuangan beliau saat menyebarkan Islam

Perjuangan hidup kita saat ini tidak seberapa dibandingkan perjuangan hidup Rasulullah

Jika perjuangan kita saat ini lebih banyak mengenai duniawi dan diri sendiri, Rasulullah berjuang untuk kebaikan semua manusia pada masanya, masa depan, dan masa setelah mati.

Sampai di Mekkah dan mata tertuju pada pedagang

9 dari 10 pintu rezeki melalui BERNIAGA, subhanallah


Lelaki Itu Tidak Berhenti Menangis

Apa yang membuat saya merasa haru terus menerus adalah suami saya tidak berhenti menangis.

Lelaki itu terus menangis dan air mata seolah hujan yang mengguyur lahan tandus.
Sepanjang ibadah umroh saya terus menggenggam erat tangannya dan merasakan betapa nikmat umroh bersama pasangan terutama merasakan kelembutan hatinya yang luar biasa.

Lelaki yang saya nikahi selama hampir 10 tahun ini menangis seharian ini, Allah mencintai kelembutan hatimu, suamiku.

Semoga nikmatnya umroh bersama pasangan akan segera terasakan oleh teman-teman.

Amin...


Bismillah, selamat pagi

Assalamualaikum semua

Sebelum berangkat umroh, suami dalam keadaan sakit. Dua hari menjelang keberangkatan beliau tidur sepanjang hari dengan demam tinggi dan tulang yang sakit...

Dokter mengatakan beliau terkena radang tenggorokan dan flu tulang

Subuh, menjelang keberangkatan saya bertanya, "Sudah baikan?"
Beliau mengangguk, lebih segar katanya

Alhamdulillah sepanjang perjalanan menuju Mekkah dan menjalankan thawaf, sa'i, hingga tahalul dijalankan beliau secara penuh

Sehabis ibadah umrohlah, beliau mengeluh sakit kepala yang hebat dan kaki seperti hendak kram

Suami saya bukan tipe pengeluh, sebelum berangkat dia sudah memosisikan diri dengan mengatakan pada saya, "Bun, mohon bersabar jika di Mekkah saya mengeluh sakit"

Subhanallah, beliau mempersiapkan istrinya untuk menghadapi rasa sakit yang mungkin sudah beliau prediksi :'(

Do'akan suami saya sehat, kami sehat, hingga perjalanan umroh selesai dan kami bersama anak-anak kembali, pulang ke Indonesia selamat serta sehat walfiat

Bismillah, Al-Fatihah....

Allah memberikan kado terbaik pada saya berupa team yang selalu mengingatkan jika saya salah dan kompak menebarkan ILMU yang dikuasai masing-masing team untuk tujuan yang sama: RIDHO ALLAH saja yang ingin kami dapatkan untuk menjadi INDSCRIPT sebagai sarana belajar para perempuan.


Menjelang ONE DAY LEARNING bersama team Indscript

Mohon do'anya agar tahun depan saya dan suami bisa mengirimkan ibu dan mertua kami untuk menunaikan ibadah haji, amin
Saya do'akan teman-teman juga bisa memfasilitasi orangtua untuk menunaikan ibadah haji, amin
Kita saling meng-aminkan dan semoga Allah mengijabah do'a
#Jumarat
#Mekkah

Masya Allah, beruntungnya saya ditemani dan dikeliling Mentor INDSCRIPT yang selalu haus ilmu sekaligus nggak pelit ilmu
#edisi para Leader Indscript belajar bareng Novita Ariestanty


Tebar Nasi Bungkus Tiap Hari?

Dalam catatan mimpi saya menulis ingin menyebarkan 1.000 nasi bungkus setiap hari
Nyatanya, BELUM TERCAPAI!
Suami memilih Jum'at atau sebulan sekali itupun bukan nasi bungkus tapi sembako.
Hari ini, alhamdulillah beliau mengizinkan melakukan tebar nasi setiap hari, "pastikan tepat sasaran ya, Bun" pesannya.
InsyaAllah belum 1.000 bungkus setiap hari tapi kami akan memulainya di angka puluhan bungkus, INDSCRIPT berbagi nasi bungkus setiap hari.
Mekkah telah menjawab setiap do'a, Alhamdulillah

Berkali-kali dalam setiap do'a saya mengatakan pada Allah, saya iri pada yang bisa membaca Al-Qur'an lebih banyak setiap hari dan mereka lebih beriman dibandingkan saya.
Saya ingin seperti mereka....
Saya IRI pada manusia yang bertaqwa...
Saya ingin mengkhatamkan Qur'an setiap bulan...
Allah sungguh, saya tak iri pada mereka yang memiliki harta benda berlimpah, bagi saya semua yang dimiliki sudah nikmat dan saya syukuri
Allah sungguh, saya tak iri pada mereka yang lebih luar biasa pencapaiannya, bagi saya hidup yang dimiliki ini sudah luar biasa
Allah sungguh, saya tak iri pada yang memiliki lebih banyak berbagai kemudahan hidup, bagi saya kesulitan dan kemudahan yang dimiliki adalah sesuatu yang patut saya syukuri dan maknai
Saya hanya IRI pada mereka yang bisa selalu dekat dengan Al-Qur'an dan lebih beriman.
Tetiba...
Kemarin saya yang biasanya hanya menyempatkan one page AlQur'an tiap hari berhasil membaca 3 lembar AlQur'an
Allah saja Maha Memudahkan setiap keinginan dan do'a....

#Berburu pahala
#Mekkah


Hari ini perpisahan dengan Mekkah, 
Saya berdo'a semoga bukan yang selamanya, saya ingin kembali dalam waktu dekat, saya belum puas bercumbu dengan Mekkah.
Belum puas berdo'a untuk keluarga tercinta, belum puas!
Belum puas berdo'a untuk sahabat-sahabat perempuan yang bertubi-tubi minta didoakan, belum puas!
Belum puas berdo'a untuk negeri Indonesia tercinta, belum puas!
Belum puas menangis karena segala dosa yang dilakukan, belum puas!
Belum puas bersimpuh sebagai manusia lemah, betapa rindu pada Mekkah kelak.
Dua tahun lalu saya menapakkan kaki di Mekkah dan berdo'a ingin kembali, Allah kabulkan tahun ini kembali ke Mekkah lalu berpisah lagi, ya Allah, izinkan aku kembali dalam waktu dekat.
Berpisah untuk kembali, InsyaAllah....

InsyaAllah pulang ke Indonesia saya tidak bawa oleh-oleh selain BEASISWA BELAJAR BISNIS untuk para Ibu yang ingin bertumbuh.

Siapapun boleh masuk dan kita akan belajar bareng, bismillah

Allah saja yang memberikan Ide menggelontorkan BEASISWA: EMAK BELAJAR BISNIS ini, semoga bermanfaat

#Menuju Medinah


Detik-detik kepulangan ke Indonesia

Mohon doanya

Alhamdulillah sudah sampai Bandung

Eeekh dapat status kece team Indscript

Seorang pembelajar, biasanya bawaannya 'nyantai.'
Banyak ilmu, bikin makin tawadhu. Bukan malah belagu.
Bahkan ndak akan terlampau kelabakan bila ide-nya dicatut orang.
Sebab sang pembelajar selalu full dengan segudang ide baru.

Then, jikapun dia famous ... biasanya memang efek dari ilmu yang dibagikan, bukan jadi tujuan.
Sebab dia sadar kalo sharing itu untuk menebar kebermanfaatan.
So, akhirnya ... manusia seantero dunia bisa menangkap apa personal value dirinya. Bukan sekadar popularitas yang dipaksakan.

Hmm, bila merasa berilmu namun tak lakukan proses pembelajaran ... lantas apa yang hendak ditebarkan?
Apalagi jika hanya ingin dikenal banyak orang karena merasa harus mengungguli saingan.

But sorry to say, mengajak bersaing pada para pembelajar ... sementara kita bukanlah pembelajar, that mean kita udah kalah duluan.
Apalagi dengan sang pembelajar nan beriman. *keren beuddh dah!



No comments:

Post a Comment