Membahas tentang manajemen waktu, memang selalu seru

Selain butuh latihan (alias nggak bisa instan), juga karena dinamisnya kehidupan. Jadii, berimbas pada dinamisnya kegiatan.
Yang awalnya urutan kegiatan A-B-C, bisa jadi B-C-A. atau malah ada tambahan jadi A-B-C-D, dst
Artinya, akan membutuhkan pengaturan waktu lagi.
Kalo untuk bikin tulisan, sebetulnya saya sering kali menjadi seorang penulis spontan. Yup, bisa menulis kapan saja dan di mana saja.
Namun, memang akan ada kondisi saya harus benar-benar meluangkan waktu yang benar-benar khusus dan suasana yang cukup mendukung. Misalnya, menulis buku dengan tema dan jumlah halaman tertentu. So, yang saya pilih adalah subuh atau dini hari.
Oiya, bila merasa kesulitan atur waktu menulis ... kerucutkan saja menjadi 2 titik waktu. Pilih saja antara pagi bangettt atau malam bangettt.
Kalo saya, tentu memilih pagi banget. Karena saya sudah membangun habit tidur lebih awal dan bangun pun lebih awal.
Dua waktu itu adalah timing yang low traffic, jadi bisa dipergunakan untuk kegiatan yang membutuhkan konsentrasi dan keheningan.
Kalo manajemen waktu teman-teman, gimana?
Aman? Aman? Hehe
Mungkin gambar 1 orang, kerudung, buku dan luar ruangan

No comments:

Post a Comment