INI BUKAN TENTANG UTANG



Tapi ini tentang apa yang akan saya pertanggungjawabkan di akhirat kelak
Jadi ceritanya begini
...
Belasan tahun lalu saya masih menjadi seorang sales dan berhasil menjual produk pada seseorang dalam jumlah lumayan besar
Produk itu ternyata tidak cocok dengan kondisi alam di lokasinya sehingga banyak gangguan
Seperti halnya perusahaan lainnya pasti ada kata BARANG YANG SUDAH DIBELI TAK BISA DIKEMBALIKAN
Maka saya kemudian mencoba membantu klien dengan menjualkan melalui klien lainnya meski belum membuahkan hasil
Sialnya....
Saya keburu pindah kerja ke luar jawa
Kami sempat kontakan satu kali setelah itu lost kontak
Waktu berjalan terus....
Kami saling kehilangan kontak terutama setelah saya sudah menikah dan memiliki usaha sendiri
Apalagi...saya berganti no hape dan hilanglah semua data klien lama :((
Namun sungguh...perasaan bersalah itu menyeruak dan menjadi janji saya akan mencarinya
Saya akan membayar barang yang sudah dibelinya yang tak bisa terpakai
Pencarian dilakukan terus menerus tanpa membuahkan hasil, mencari seseorang di satu kota hanya berbekal nama bukan persoalan mudah
Alamat saya lupa
No kontak apalagi
Alhamdulillah hari ini keajaiban datang, orang tersebut ditemukan oleh sahabat saya yang berperan jadi detektif meski baru satu hari #Allah memberi kemudahan
Bismillah...saya akan ke sana dan menyelesaikannya agar mampu memperingan hisab saya di akhirat kelak
Sungguh saya tidak akan mampu menanggung hisab yang berat saat mati itu tiba, maka saya akan mencari dan menyelesaikan apa yang akan memperberat hisab itu

No comments:

Post a Comment