U T A N G



Merasakan banget nggak enaknya punya utang
Dulu... Saat saya sedang memiliki utang saya pergi umroh
Sepulang umroh saya ditagih utang: *jangan sok kaya berangkat umroh, bayar utang lo*
Sebelum umroh saya udah konsultasi sama guru saya: saya hanya punya uang sekian mau umroh dulu atau bayar utang dulu?
Guru saya bilang: umrohlah dengan tenang, berdoalah di depan kabah agar utang segera terbayarkan
Lalu tahun itu ya saya berumroh dan berdoa minta dikasih jalan agar bisa melunaskan utang
Smsnya yang menyakitkan hati tak saya balas
Emailnya yang dicc bcc ke banyak orang saya telan saja
Tak pakai lama, saya akhirnya bisa melunaskan utang
Pedihnya punya utang sudah saya rasakan
Perihnya harus menerima caci maki juga sudah saya terima
Hingga akhirnya saya paham dan semakin paham
Utang itu membuat malam jadi siang, siang bertambah terik
Tidur gelisah, hati tak tenang
Uang dan utang bisa memporakporandakan hubungan baik
Kini...
Pengalaman berutang dan melunaskannya saya jadikan karya saya ke-77
InsyaAllah semoga bermanfaat, mohon doanya Senin depan akan saya launching


No comments:

Post a Comment