KELUARGA TANPA AYAH DAN IBU



Anak saya sampai pipis di celana karena nggak mau lepas dari gadget #miris
Anak saya sudah 2 tahun belum bisa bicara #curhatnya
Suami saya mengatakan, cobalah diajak lebih banyak bicara oleh orangtuanya
Saya jarang di rumah, istri saya yang selalu ada di dekatnya, namun sayangnya istri saya jarang mengajak anak saya bicara karena lebih sibuk main handphone #tambahnya
Seeer, dada saya berdebar dan rasanya sedih sekaliii
Lalu....
Anak saya usia 4 tahun dan nggak suka makan nasi #curhatnya
Waaaah, lalu makannya apa? #tanya saya
Mie instant, saya sedih sekali #sahutnya
Apa yang membuatnya tidak mengenal nasi dan begitu suka mie instan? #saya balik tanya
Istri saya tak pernah mau masak, hobinya jalan-jalan dan main gadget, tiap anak mau makan dimasakin mie instan #ujarnya sendu
Daaar, dada saya kembali berdebar
Dan....
Saya gelisah!
Saya sedih mendengar kaum perempuan yang lalai pada anak-anaknya hanya karena lebih mementingkan keinginan, gejolak diri, dan nafsunya
Gadget merenggut keharmonisan rumah tangga dan lelaki tak berkutik dari dua kasus diatas
Meski di sisi lain, saya mendapatkan banyak curhat lelakilah yang mengabaikan anak karena gadget
Sampai kapan gadget akan menjadi juara di hatimu wahai saudariku, wahai saudaraku?
Tidakkah kau ingat anakmu butuh bimbinganmu?
Tidakkah kau ingat anakmu butuh pelukanmu?
Tidakkah kau ingat anakmu butuh arahanmu?
Ataukah memang lebih penting eksis di gadgetmu daripada anakmu?
Menampilkan kedekatanmu dengan anak dengan pose memeluknya, padahal itu hanya pose saja yang akan engkau posting di facebookmu
Menampilkan kemesraanmu dengan pasangan, padahal itu hanya untuk sekadar posting di facebook
Sediiih hati ini...
Begitu banyak masalah terjadi karena gadget tak digunakan dengan semestinya
Gadget mengalahkan kepentingan keluarga
Gadget menghancurkan pola didik anak secara bijaksana
Gadget merenggut bahagia anak-anak kita
Lalu...
Dengan dalih bisnis online untuk mencari nafkah atau membantu suami membuatmu tak bisa lepas dari gadget? Jangaaaaan, bijaksanalah menggunakannya
Apalagi kalau gadget hanya dipakai eksis di berbagai social media untuk kepopuleran hingga kepuasan hatimu sendiri, naudzubillah
Apalagi jika sudahlah keluarga kau lupakan karena asyik bergaul di dunia maya, engkau lupa juga kewajibanmu padaNya, shalat engkau tunda, bahkan lupa #naudzubillah
Saya gemetar dan masih ingin menitikkan air mata malam ini....
Apa jadinya ketika keluarga kehilangan sosok ibu dan ayah karena direbut oleh sebuah gadget?
Anak-anak tak tahu arah
Anak tak tahu bertanya pada siapa
Anak pun kembali candu gadget dan lupa ayah ibunya
Lingkaran setan akibat gadget terus berkembang.... Aaaah, sungguh saya pilu!
Lalu, saya sebagai pebisnis online harus berjuang untuk menyatakan bahwa NGONLINE TAK HARUS SETIAP DETIK ONLINE
Lupakanlah rasa takut ada yang ngechat mau beli saat sedang menyuapi anak
Lupakanlah project ngonline saat sedang ngelonin anak
Lupakanlah khawatir dianggap slow respon saat sedang ngobrol sama anak
Tolong sampaikan pada calon pembeli Anda, kapan waktu fast dan slow respon
Sampaikan juga padanya jika sedang slow respon Anda sedang mengurusi aktivitas bersama keluarga
Jikapun ingin semua serba fast respon, jangan korbankan waktu keluarga Anda, rekrutlah team online Anda yang dibayar untuk fast respon melayani penjualan online Anda, berkorbanlah untuk menggaji mereka daripada Anda mengorbankan waktu untuk keluarga Anda
Sekali lagi, ini untuk pebisnis online yang begitu lekatnya dengan gadget Anda karena urusan bisnis
Lain soal jika kelekatan Anda di gadget bukan karena bisnis namun eksis semata, tolong kembalilah eksis di dunia nyata yaitu keluarga Anda
Anak membutuhkan ibunya...
Anak membutuhkan ayahnya....
Kembalilah....
Kembalilah...
Bijaklah dengan gadget Anda...
#Malam-malam gelisah karena persoalan keluarga Indonesia#
Peluk erat anak-anak Indonesia
Nak, maafkan ibu dan ayahmu jika kami tak bijak menggunakan gadget hingga mengorbankan kebersamaan kita
Berubah lebih baik...
Gadget untuk kebaikan bukan melemahkan keluarga Indonesia
Terimakasih gamis cantik untuk kami ya aunty Iin Rzaids
Semoga bermanfaat tulisan ini dan silakan dishare jika bermanfaat


No comments:

Post a Comment