IKHLAS Itu Meringankan



Kemarin saya diskusi dengan seorang sahabat yang, "Saya merasa frustasi karena harus menanggung biaya semua keluarga besar saya dan itu besar banget" begitu katanya

Kami lalu mengobrol dan saya terlebih dahulu lebih banyak membaca teks per teks yang dia tuliskan di layar WA.
Apa yang dia rasakan sangat manusiawi, iya manusiawi sekali, karena manusia memiliki batas kekuatan untuk bertahan, meski kemudian melompatinya menjadi lebih KUAT

"Semua saudara saya merasa bahwa saya itu kaya, tinggal di luar negeri dan wajib menolong saudara yang miskin" ucapnya lagi.

Setelah saya mendapatkan kesempatan untuk diskusi, akhirnya saya membuka pengalaman kami (saya dan suami) dalam menjalankan roda ekonomi kami, "Kami memiliki pengeluaran 6 kali lebih kecil dibandingkan apa yang kami keluarkan untuk orang lain. Berat? Nggak, malah senang luar biasa, karena setiap hari kami merasa hidup kami lebih bermanfaat. Memiliki saudara yang kekurangan bukan beban, melainkan lahan dan ladang untuk menambah kebahagiaan dan pahala untuk kita. Allah akan memberi jalan untuk rezeki kita dan bersyukur kita menjadi jalan rezeki bagi orang lain. IKHLAS saja dan itu akan MERINGANKAN" ujar saya.

Obrolan berakhir dengan kata-kata "Adem perasaan saya sekarang, In.”

Alhamdulillah....
 
Sebagai sahabat kami memang jarang mengorek kisah masing-masing, karena memang tidak perlu dikorek, tapi semoga persahabatan ini terasa ketika kami saling membutuhkan, kami selalu siap saling mendampingi satu sama lain, saling berbagi, saling menasihati, Aamiin YRA.
Teman-teman berbahagialah jika Anda dianggap menjadi SUMUR REZEKI, yang orang akan menimba manfaat sepanjang hari.  Niscaya air sumur tidak akan pernah habis karena ditimba.

InsyaAllah seperti itulah kehidupan orang-orang yang selalu ikhlas dan lapang membantu saudara-saudarannya, Allah tidak akan mengeringkan rezekinya, justru terus menambahkannya, lagi dan lagi.
Dan semoga dengan BISNIS yang dijalankan teman-teman menjadi SAWAH SUBUR yang isinya PADI KEBAIKAN yang siap terus dipanen dan dibagi-bagikan pada saudara-saudara di sekitar teman-teman semua.  

Semoga Allah senantiasa memudahkan ikhtiar kita.

No comments:

Post a Comment