Kemuliaan Tetangga

Pagi ini, suami keluar rumah untuk satu urusan. Tinggallah saya dan berbagai kesibukan rumah tangga dan kantor.
Saat memasak, gas mendadak abis. Aduuh, bingung deh saya, karena biasanya yang cabut gas adalah suami. Tapi, oke deh saya keluar dulu ke warung untuk beli gas dengan harapan nanti empunya warung mengganti gas tanpa perlu saya cabut. OOOW warung tutup!
Bertemulah dengan tetangga...


Saya: dimana ya beli gas lagi?
Tetangga: tutup ya warungnya? Sini saya bantu belikan teh
Saya: aduuuh makasiiih *beliau ikut saya ke rumah, membantu membuka gas
Di rumah, si bungsu nangis pengen tidur. Padahal setelah gas, aqua galon kosong
Tetangga: sini, biar saya yang belikan
Saya: *terharu

Gas dan galon air siap digunakan karena tetangga siap membantu. Ini yang dinamakan saling memuliakan tetangga, pada suatu saat cepat atau lambat kita akan selalu membutuhkan mereka.

Alhamdulillah....

No comments:

Post a Comment