MENGELOLA EMOSI DENGAN MENULIS

Sejak kecil saya memang suka menulis, menulis tentang apa saja!

Dalam berbagai kondisi saya selalu menulis. Kejadian mengecewakan, menyakitkan, bahagia, kehilangan, mendapatkan sesuatu, apapun selalu saya tulis. Maka, tidak heran jika hingga sekarang terkumpul setumpukan buku harian yang berkisah tentang perjalanan hidup saya.

Hobi menulis tentang apapun inilah yang sebetulnya membuat saya merasakan sesuatu yang berbeda salah satunya saya semakin pandai mengelola emosi. Saya memiliki kecenderungan tidak marah pada sesuatu yang seharusnya saya marah, saya tidak merasa kecewa berlebihan pada sesuatu yang mungkin sangat mengecewakan bagi orang lain, saya bisa tetap tersenyum walau kondisi tidak menyenangkan, saya bisa tetap beraktifitas seperti biasa walau keadaan tidak biasa, dan yang jelas entah kenapa saya selalu merasa bahagia.

Awalnya saya berpikir kondisi-kondisi bahagia itu karena saya memang membiasakan diri untuk tetap merasa bahagia dalam berbagai keadaan, namun seiring dengan waktu saya menyadari dan menyakini bahwa kondisi ini karena kebiasaan saya MENULIS!

Beberapa hal positif yang saya dapatkan dari menulis seperti hal-hal ini:
1. Emosi saya mereda ketika saya menuliskan apa yang membuat saya emosi
2. Marah saya surut ketika saya menuliskan apa yang membuat saya marah
3. Kecewa saya menipis ketika saya menuliskan apa yang membuat saya kecewa
4. Kesedihan saya hilang ketika saya menuliskan apa yang membuat saya sedih

Dan, akhirnya, saya terus tumbuh dengan rasa bahagia. Menulis memang luar biasa bagi saya! Bagi Andapun bisa berdampak sama jika Anda mulai menuliskan apa yang Anda rasakan dengan curhatan di diary Anda.

Terakhir, selamat menulis dan dapatkan aura positifnya!

Salam sayang,
Indari Mastuti

No comments:

Post a Comment