Aku ingin pulang...

Aku ingin pulang ...
Ke tempat yang nyaman untuk berteduh
Ke sungai yang mengalir dengan bening
Ke laut yang tenang tanpa gelombang
Ke jalan yang bebas hambatan
Tapi, memang itu tidak menarik untuk ditinggali
Sebab hidup tanpa cobaan tidak membuatku belajar
Hanya saja sekarang aku berada di...
tempat yang tidak menampakkan figur
Sungai yang mengikis sepanjang penjalanan
Laut penuh gelombang
Jalanan macet yang menyesakkan
Dan memang aku belajar untuk menjadi suatu makhluk Allah yang Tegar
Walau harus terseok
Walau harus merintih
Walau harus mengaduh
Aku hanya ingin pulang...
Dan menemukan seseorang tempatku mengadu segalanya
Mendapatkan peran seorang kakak yang menyamankan jiwa
Peran ibu yang melembutkan hati
Tapi, kemana aku akan pulang?

Bandung, 24 Mei 2007

No comments:

Post a Comment