Ragu-ragu?CARI TAU aja!

Keraguan merupakan kunci pengetahuan
(Pepatah Persia)

Pernah merasa ragu-ragu?
Ragu-ragu itu bisa hadir karena kita tidak tahu, sedikit tahu atau tidak benar-benar tahu...
Memang benar sih yang didengungkan oleh pepatah Persia mengenai keraguan yang bisa merupakan kunci pengetahuan karena dengan ragu kita mencoba untuk mencari tahu, lantas menjadi tahu dan kemudian memutuskan apakah sesuatu itu baik atau tidak, menyenangkan atau menyakitkan, istimewa atau biasa-biasa saja dan semua hal yang akhirnya membuat pengetahuan kita bertambah.
Well...namun kadang-kadang keraguan bisa juga menghambat lho...tentu saja, sebab dengan mencari tahu kita membutuhkan proses lagi, tambahan waktu kembali, atau apalah yang kemudian –jika- ini dikaitkan dengan ‘penjajagan’ sepasang kekasih bisa menambah daftar orang berstatus single but not available (hehe).
Well...buatku sih ragu itu kadang menyenangkan sekaligus menyebalkan sebab aku yang biasanya pengen cepet ‘selese’ dan ‘tau’ jadi kudu kasak kusuk lagi dengan tambahan waktu ‘mengenal’ si sesuatu itu.
Tapi...ada juga cerita seru tentang si ragu-ragu yang menyerangku..saking ragu-ragunya aku memutuskan untuk mencari tahu dengan detil mengenai si sesuatu itu hasilnya...uuuugh, justru aku yang terkaget-kaget setelah mengetahuinya..OOOOH, TERNYATA begono!...dan aku pun langsung ngacir dengan perasaan blangsatan...eit, nggak ngerti kan sesuatu itu apa? Aku nggak mau cerita banyak tapi yang jelas biar pun aku harus menanggung resiko sedih audzubileh tapi aku bersyukur banget....
So...ragu-ragu? CARI TAU aja!

Jakarta, 15 September 2006

No comments:

Post a Comment