Energi dari Rasa Sakit!

Anda tidak akan menjadi orang besar kecuali dengan kepedihan yang besar
(Murch)

Sebenernya ada dua kemungkinan ketika manusia merasakan kepedihan yang besar : PUTUS ASA atau BANGKIT MAJU. Pilihan itu ada di tangan kamu sendiri lho.
Kalau ngeliat dari masa kecil, remaja, hingga sekarang ini. Disamping segala hal yang membuatku bersyukur dan bahagia, aku juga seringkali dihadapkan pada beragam masalah berat dan menyakitkan. Masalah itu bukan hanya datang dari yang terdekat tapi yang nggak pernah aku sadari bahwa hal itu akan membawakan masalah buatku…Tapi, sejauh ini, aku mengucap Alhamdulillah, disamping butiran airmata yang sempat menetes deras tapi aku juga merasa diriku menguat dan terus menguat…
Setiap persoalan membawa hikmah tersendiri, tidak hanya untuk diriku sendiri tapi barangkali untuk orang-orang terdekat yang selalu memberikan support dan menyadari perubahan demi perubahan yang terjadi pada diriku.
Aku tidak akan pernah mau terbenam dan bersimbahan dengan darah dan nanah dari luka. Aku akan selalu bangkit kembali ketika aku jatuh, rasa perih dari luka itu akan selalu kuobati walau pelan dan penuh rasa sabar. Aku akan hidup dengan seluruh energi yang dihasilkan dari ragam cobaan. Semoga.

Jakarta, 20 September 2006

No comments:

Post a Comment