Aku dan Pasanganku

Aku pernah mencintai seseorang TAPI aku ditinggalkan
Aku pernah mengharapkan seseorang TAPI dia menghilang
Aku pernah sangat membutuhkan seseorang TAPI dia memilih yang lain
Akhirnya...
Aku bertanya pada Tuhan
”Kenapa semua yang aku inginkan tidak bisa kumiliki?”
”Kenapa di saat aku bahagia aku ditinggalkan?”
”Kenapa ????”
Akhirnya aku tahu bahwa aku dan pasanganku adalah dua mata rantai yang sama
Aku hanya bisa memilikinya jika aku sendiri yakin bisa memilikinya
Aku hanya bisa bahagia jika dia pun bahagia bersamaku
Dan Tuhan menambahkan bahwa
Dia akan memberikan pasangan yang seperti aku harapkan jika aku sudah bisa menjadi perempuan dengan kriteria sama seperti pasangan yang kuharapkan...
Inilah jawaban yang kutahu kini
Dan..
Semoga saja aku bisa memperbaiki diri agar pasanganku bisa bahagia denganku dan aku bahagia dengannya kelak. Semoga....

Inspirasi dari puisi ”Anonim”
Batam, 21 Juni 2006

No comments:

Post a Comment