WOW!!!

Salah satu tulisan saya tempo lalu menyatakan bahwa ada dua orang manusia hebat yang ingin saya temui. Pertama, Hermawan kartajaya, seorang pakar Marketing Internasional. Kedua, Gede Prama, Penulis, pengamat situasi, pakar ‘motivasi’ paling berbakat.
Hari selasa tanggal 24 Januari 2006, saya ditelpon oleh sahabat untuk mengundang serta dalam acara Hermawan di Ballroom Hyatt Regency Bandung. Belum apa-apa jantung saya berdebar menyambut undangannya dan sempat bertanya pada sahabat, “Adakah waktu untuk saya berbincang secara personal dengan Hermawan?” dia menggeleng dan berkata, “Sepertinya beliau tidak akan bisa secara personal tapi kita punya kesempatan untuk bertanya dalam acara yang berlangsung!” ujarnya. Well, jawaban yang cukup mengecewakan tapi entah kenapa saya tetap melanjutkan keyakinan bahwa saya akan mengobrol secara personal dengan Hermawan. Bagi saya Optimis itu yang lebih penting!
Acara seminar bertajuk Marketing And Beyond,Berlangsung hebat! Dan saya yakin setiap seminar yang dibawakan Hermawan akan ‘hidup’ bagi semua yang datang. Cara penyampaian yang familier, penceritaan yang friendly, pembawaan yang menyenangkan, dan materi yang masuk akal membuat saya semakin mengagumi Hermawan. Bagi saya memang bukan siapa yang berbicara tapi apa yang dibicarakannya, dan tentu saja setelah membaca buku-bukunya lantas mendengarkan secara langsung apa yang disampaikannya ‘frame’ tentang hermawan bertambah plusnya. Kini Hermawan yang berbicara di hadapan saya benar-benar seorang pakar.
Yang paling mengagumkan dari acara itu adalah ternyata saya benar-benar bisa mengobrol secara personal dengannya! Puiiih, sejenak dari obrolan kami, saya mendapatkan beberapa point penting dari apa yang ingin saya tanyakan secara pribadi. Dan saya cukup puas saat bertukar pendapat dengannya. Beliau memberikan kartu nama, demikian pula saya, dan semoga kenangan itu tetap memberikan semangat serta dorongan bagi langkah saya sebagai seorang marketing.
Dan tahukah kawan yang paling penting dari cerita yang saya sampaikan? Bahwa berpikir OPTIMIS itu dapat mewujudkan apa yang tidak mungkin.
Saya percaya, ALLAH PUNYA TANGAN YANG SANGAT PANJANG UNTUK MEMPERTEMUKAN APA YANG (KITA LIHAT) TIDAK BISA BERTEMU, DAN MEMISAHKAN APA YANG (KITA LIHAT) TIDAK BISA TERPISAH.

Bandung, 26 Januari 2006

No comments:

Post a Comment