Mandiri demi Diri Kita Sendiri…

Alangkah tersiksanya Anda jika segala sesuatu dalam hidup Anda harus diputuskan oleh orang lain, dalam arti kata tingkat ketergantungan Anda terhadap orang lain sangat tinggi.
Walau menjadi orang yang mandiri bukan sesuatu yang gampang. Namun pembelajaran secara permanen akan membuat Anda semakin mandiri setiap waktunya. Bahkan kenyataan hidup yang sulit terkadang memaksa kita untuk mandiri. Proses mandiri yang saya alami berawal dari keterpaksaan untuk melakukannya. Sekarang, saya sangat enjoy karena dapat melakukan segalanya sendirian. Memutuskan segalanya secara mandiri.
Dampak positif yang terasa jika kemandirian mulai timbul adalah kita tidak pernah lagi mengeluh karena ketidakpuasan perlakuan orang lain terhadap kita, karena secara mandiri kesuksesan Anda tak terpengaruh jika orang tersebut berlalu dari hidup Anda.
Bagaimana menciptakan pribadi yang mandiri, bagaimana memulainya? Youk simak tipsnya :
Pertama, Awali dengan target yang ingin Anda capai jika kemandirian itu Anda kembangkan. Sudah pasti banyak manfaatnya lho!
Kedua, Bayangkan alangkah menyenangkannya jika segala sesuatu dapat Anda putuskan sendiri.Sudah pasti sedikit waktu saja Anda butuhkan untuk memutuskan sesuatu.
Ketiga, Kembangkan pembelajaran segala hal, karena kemandirian harus ditopang oleh pengenalan berbagai aspek. Agar Anda tidak kehilangan arah tentunya.
Keempat, Dengan kemandirian, Anda dapat berkembang setinggi Anda harapkan. Percaya deh!
Oke, selamat ber-mandiri ria!

No comments:

Post a Comment