Cobaan Hidup!

“Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Dan sesungguhnya yang demikian sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusuk” Al-baqarah, 45

Cobaan, ujian, dan segala hal yang menyakitkan hati sesungguhnya berasal dari Allah, maka kembalikanlah kepada Allah. Meminta pertolongan dan mengadu dengan penuh keikhlasan.
Ketika saya mendapatkan musibah. Tak jarang saya menangis tersedu dan mengadu. Allah, layakkah saya mendapatkan cobaan ini? Pertanyaan itu berputar-putar di kepala lalu pernah saya merasa bahwa Allah terlalu banyak memberikan cobaan.
Sedikit demi sedikit saya menyadari bagian terindah dari cobaan yang menerpa. Sedikit demi sedikit saya bertambah kuat dan kini segala persoalan mulai dapat saya respon secara positif.
Dan ketika ujian itu berasal dari Allah. Maka Dia pula lah yang Maha Mengetahui Hikmah di balik itu dan biasanya manfaat itu akan terasa setelah sekian lama kita berhasil melaluinya. Percayalah!

No comments:

Post a Comment