BARU MEMULAI WORK FROM HOME?

Tak apa, anggaplah ini pembelajaran baru yang harus diikuti
Biasanya mengais rezeki secara offline sekarang harus berpikir keras untuk mengaisnya secara online
Paksa diri untuk bisa
Cari ilmu agar bisa
Toh, mau bersikeras menyalahkan siapapun, masa depan ada di tangan kita sendiri, bukan?
Daripada menghabiskan energi mengutuk keadaan mending terus bergerak mencari pemecahan masalah
TIDAK MUDAH MEMULAI?
Tentu!
Saya yakin tidak mudah!
Dan saya juga tidak mau menganggap ini mudah bagi semua orang
Apalagi untuk yang baru kenal internet
Apalagi baru tahu gadget itu cara pakenya begono
Tapi, kalau tidak melaluinya sekarang dan memecahkannya sekarang dimana kita sedang DIPAKSA UNTUK BISA
Maka akan lebih tertinggal di masa yang akan datang
Maka, LEBIH KERAS BERJUANG saat ini akan membuat dunia semakin tergenggam
MASALAHNYA SAAT INI BENAR-BENAR BUTUH UANG!
Saya tahu
Semua butuh uang untuk membeli kebutuhan
Semua butuh uang masuk cepat
Tapi percayakah Anda bahwa orang sukses pun banyak yang merintis menuju sukses dalam kondisi lapar
Bahkan terhina...
Bahkan dilecehkan orang...
Bahkan dia berpikir untuk menyerah?
TAPI dia terus bergerak dan mencari solusi
BUkan dengan solusi meminta bantuan uang tapi banyak yang lebih meminta BIMBINGAN SKILL
ENAK BANGET SIH KALAU NGOMONG, PUNYA UANG SIH!
Berpikir seperti itu?
Merasa saya meringankan kondisi ini
Percayalah bahwa saya juga pernah melaluinya
Membangun bisnis dalam kondisi bisnis sekarat juga pernah
Utang berlimpah
Tekanan kebutuhan
Stress? Saya mencoba tenang
Kalau tidak tenang, saya tidak bisa berpikir jernih
Pada waktu kondisi seperti itu saya memutuskan untuk TERUS BELAJAR DAN TERUS ACTION saja
Saya banyak baca buku, saya pungut ilmunya dan langsung praktekkan
Saya belajar pada yang sukses, saya praktekkan apa yang jadi arahannya tanpa nanti dan tapi
Saya belajar secara online pada praktisi online bahkan berusaha mengabaikan cekikan tagihan demi bisa belajar
Akhirnya satu demi satu solusi datang
Ilmu pun akhirnya mendatangkan satu pencapaian ke pencapaian lainnya
Saran saya, daripada mengutuk keadaan ayo tancap semangat belajar
InsyaAllah akan memudahkan melangkah
SATU HAL YANG PASTI!
Kedekatan sama Allah harus terus dijaga
Kekompakan dengan pasangan harus terjaga
Keharmonisan dengan anak-anak harus selalu ditata
Mudah? jelas tidak!
Pikiran ruwet lebih banyak menghasilkan output keruwetan, bukan?
Maka berlatih saja!
Meski tidak mudah, saya yakin bisa
Lebih menyedihkan lagi, uang tak ada terus...
Dekat sama Allah juga nggak
Sama pasangan berantem mulu
Sama anak-anak nggak akur
Lebih ruwet
lebih bikin stress
Maka lebih baik berjuang tetap mempertahankan tiga itu meski TAK ADA DUIT DI KANTONG
ENERGI POSITIF MENARIK REZEKI!
Positif jangan di mulut saja
Positif jangan di tulisan saja
Positif dari dasar hati
Positif harus dari mindset
Kalau sudah begitu, percayalah langkah menarik rezeki kian mulus
Berhentilah mengutuk keadaan...
Berhentilah mengutuk pemerintahan...
Berhentilah mengutuk bencana...
Apalagi sampai mengutuk Tuhan, naudzubillah
Akhirnya kenyataan yang akan kita dapatkan sangat terkait dengan apa yang kita pikirkan
Percayalah...
Semoga bermanfaat apa yang saya sampaikan
Tanpa maksud menggurui hanya sekadar berbagi pengalaman yang pernah dilakukan saat saya dan suami baru memulai WORK FROM HOME di tahun 2007
Tidak mudah, tapi pasti bisa
Nikmati prosesnya...
Ambil maknanya....
Targetkan kapan bisa menuai hasilnya...
Bersakit-sakitlah dahulu, InsyaAllah bisa bersenang-senang kemudian, aamiin
Salam selalu bergerak,
Indari Mastuti
Founder IBU SIAGA


No comments:

Post a Comment