Menulis dan Berbisnis

Saya itu basicnya memang doyan nulis
Sejak SMA suka nulis dan dapat duit dari nulis
Ngeliat duit ini kali yang mendorong saya terus menulis, maklumlah dari kondisi ekonomi serba terbatas sehingga melihat peluang ya kepengennya digarap
Nulis terus..
Terus nulis...
Berkarya terus...
Produktif dari nulis...
Sering sih ada nada sumbang masuk misal:
#penulis yang doyan duit
#nulis kok duit mulu yang dipikirinnya
#nyari duit jangan dari nulislah, nulis itu musti murni berbagi
Ah sudahlah...terlalu mendengarkan kata orang itu bisa bikin stuck
Sampai sekarang saya ya tetap nulis
Nulis adalah sumber penghasilan saya sejak 2007 setelah saya memutuskan totalitas di dunia penulisan
Saya gabungkan kemampuan menulis dan bisnis dalam satu irama yang seksi
Kadang nada sumbang hadir kembali jika saya mengajak emak lain menulis di perusahaan saya
#itu sih bukan pemberdayaan tapi memperdaya
#bikin komunitas kok buat kepentingan perusahaan sendiri bukan sosial
Aaah ya Allah sampai heran saya itu kalau dengerin yang komen ini itu
Makanya saya mah enjoy aja, terseraaaah ajalah mau diomongin apa
Kalau keterlaluan baru saya datangin hahaha
Yaps, beberapa kali saya menangkap yang sudah keterlaluan, saya tegas dalam tabayyun, dan langsung saya black list
Tugas saya terus memperbaiki langkah saja
Saya konsen meningkatkan prestasi setiap saat dan belajar membingkai dengan sederhana setiap nada sumbang yang datang
Udah lewatlah mikirin apa yang orang pikirkan tentang saya
Sekali lagi, tugas saya terus aja melakukan perbaikan termasuk terus berbagi cerita bagaimana hanya dengan MENULIS saya bisa membangun sebuah bisnis yang saya jalankan hingga sekarang, hampir 13 tahun di tahun 2020 ini
Tugas saya berbagi saja kisah saya memulai bisnis dari nol di dunia penulisan dan terus menguat hingga saat ini
Dari agensi naskah menjadi direct selling lalu mengIndiekan karya secara massive hingga akhirnya resmi jadi penerbit buku
Kalau saya baperan, mudah stress, dan panikan bisa jadi saya sudah tutup bisnis dari kapan sebab bisnis selalu menghasilkan "nada sumbang" dimana-mana
Entahlah nada itu berupa kritik membangun atau sengaja ingin menjatuhkan
Nooooo!
Tancaaaap gas terus untuk menulis, berbisnis, dan semoga bisa berbagi inspirasi memulai bisnis bagi semua perempuan Indonesia
Mau mulai bisnis? Mulai dengan membenahi mental!
Makin kuat mental, makin kuat bisnisnya, InsyaAllah



No comments:

Post a Comment