LELAKI PERTAMAKU



Siapakah lelaki pertama yang sangat mencintaiku? Bapak, jawabannya
Kata Mama, saya adalah anak perempuan yang ditunggunya setelah kelahiran 2 kakak lelaki
Nama saya sudah disiapkan jauh sebelum mama mengandung saya
Nama saya pun akhirnya sepanjang ini: Indari Mastuti Rezki Resmiyati Soleh Addy
Panjang bukan?
Menunjukkan kecintaan Bapak pada anak perempuan satu-satunya
Kata Mama, sewaktu saya lahir untuk menebus kelahiran saya di Bidan, Bapak menjual karpet permadani hasil beli waktu bapak bekerja di luar negeri
Oh ya, Bapak pernah jadi TKI di Arab Saudi sebagai mechanic, ketika kakak kedua saya lahir, selang berapa lama kemudian Bapak memutuskan kembali ke Indonesia
Jadi pengangguran dulu sebelum akhirnya bekerja sebagai teknisi di sebuah pabrik
Karir Bapak naik turun seperti juga kehidupannya yang luar biasa
Namun, kecerdasan Bapak selalu membuat Bapak diterima dalam lingkungan manapun bahkan akhirnya bisa menjadi seorang pengacara bahkan pernah menjadi seorang pengusaha
Lelaki pertama yang sangat mencintaiku ya, Bapak
Sejak saya lahir hingga di akhir usianya, kehidupan saya tak pernah lepas dari Bapak
Bapak sangat over protective pada saya, sewaktu remaja, saat saya mengenal cinta monyet, kalau sedang telponan, Bapak akan menyadap hahahahaa
Lalu Bapak akan memberikan saya pilihan: sekolah atau pacaran?
Setelah Bapak meninggal saya sungguh kehilangan Bapak sekaligus seperti keluar dari penjara over protektif seorang lelaki yang sangat mencintai saya
Di akhir sebelum meninggal, Bapak berpesan, kelak jika saya akan memilih lelaki yang akan jadi pendamping hidup saya maka pilihlah berdasarkan bobot, bibit, dan bebetnya
Entahlah, saya sendiri tidak paham itu, yang pasti kini saya menikah dengan seorang lelaki yang amat sangat mencintai ibunya dan kini InsyaAllah dia memperlakukan saya dengan penuh kasih sayang dan hormat, masyaAllah
Lihat, Pak, mimpi Bapak terwujud juga, bahwa anak perempuannya jatuh di pelukan lelaki baik seperti yang Bapak harapkan dan intiplah dari jendela surga bahwa anak perempuanmu telah bahagia dengan lelaki pilihannya
Lelaki pertama yang mencintaiku adalah Bapak, seperti halnya lelaki pertama yang Indari cintai adalah Bapak :')
Satu kalimat buat Bapak yang ingin Indari sampaikan: Bapak Lelaki Hebat yang kerapkali bisa memprediksi masa depan anak-anakmu

No comments:

Post a Comment