Sibuk Menjadi Guru, Tidak Menyurutkan Semangat Berbisnis


Pitta Danuwindah Nareswari pertama kali berbisnis online sejak tahun 2018, dengan bergabung di arisan mapan, kemudian pilihannya jatuh ke MLM Nasa dan Reseller tiga raksa. “Tak lama dengan keajaibanNya, saya jual buku-buku karya Dewa Prayoga jadi team pejuang Keluarga PT KMO. Lewat sinilah saya ikut grup indonesia menulis di telegram yang akhirnya ketemu Teh Indari Mastuti. Saat ini saya aktif jualan produk-produk kesehatan dan kecantikannya Nasa tanpa menjalankan sistem bisnis MLM-nya, dan alhamdulillah kepercayaan konsumen bertumbuh lewat BOW saya lebih sering closing berkat BOW. Selain itu sekarang saya juga ikutan bisnis sebagai pengembang aplikasi chatting dan payment OTUCHAT. Mengapa saya berbisnis? karena sebagai seorang pegawai negeri pangkat saya masih rendah dan saya merasa kurang penghasilan untuk mencukupi hidup kedua orang tua saya yang sudah renta,” tulisnya saat wawancara online.

Emak kelahiran Semarang ini mantap mendirikan bisnis dengan nama toko INUN STORE, dan bisnisnya palugada. Antara lain, jualan produk Nasa yang bergerak di bidang kesehatan herbal, kecantikan, rumah tangga, dan pupuk. Keunggulannya semua produknya asli buatan Indonesia dan pabriknya lokal semua, sehingga seluruh bahan-bahannya juga dari Indonesia dan aman serta halal. Selain itu, juga menjadi reseller dari PT tiga raksa yang bergerak di bidang edukasi premium. Keunggulan produk ini tidak dijual di pasar biasa, mainan konten islami, dan mendidik bagi anak, menjual juga mushaf Al Quran bagi anak-anak dan dewasa, serta produk rumah tangga. Ia pun menambahkan, “Saya juga pengembang aplikasi Otu chat, yaitu sebuah aplikasi chatingan seperti whatsaap yang memudahkan kita untuk melakukan berbagai transaksi payment. Dengan aplikasi ini, kita bisa mendapatkan cashback juga pasive income aplikasi lokal karya anak bangsa.”

Sebelumnya, Emak kelahiran 14 november 1982 ini mengelola bisnis kurang maksimal, seperti omzet hanya sekitar 300ribuan, dan menyetok produk Nasa juga sedikit. Soal promosi, memang setiap hari di status WA dan FB, tapi masih berupa gambar sehingga sepi respon ditambah database juga masih sedikitt. Apalagi masih bekerja sebagai PNS guru SD dengan peran ganda, yaitu sebagai admin keuangan sekolah, tata usaha plus bimbingan konseling.

Akhirnya, Emak yang hobi belajar dan sharing ini mengikuti kelas bisnis BOW (Bimbingan Optimasi WA). Setelah mengikuti BOW, baru mendapatkan banyak closingan online dan offline, dapet database sampai 1600an, dapat ilmu, dapat merchandise gratis dari Indscript. Terlihat banyak perubahan, selain jadi banyak closing juga makin pede membuat status, yaitu yang selalu menginspirasi hingga berani sharing. “Yang saya lakukan selalu berusaha menyempatkan diri membuat status dan membalas status database, itu inti dari BOW.  Kita nggak boleh sombong kalau ada yang mengajak kenalan, dan harus diterima meskipun sesama bakulan,” imbuhnya.

Sebelum menutup wawancara, Emak dari 2 anak menuliskan, “Bimbingan Teh Iin dan Teh Euis Marlina yang tidak jemu-jemu. Teman-teman grupnya yang ramai, grup tele-nya yang banjir ilmu, masyaaAllah all about BIW itu ngangenin.”

Bagi yang ingin order, silahkan hubungi:
Fb : Nareswari Pitta




No comments:

Post a Comment