M A S A S U L I T

12 tahun berbisnis, masa sulit saya alami berkali-kali
Sewaktu tahun 2012 saya menuliskan kisah saya berbisnis dan berkomunitas melalui buku memoar berjudul PUZZLE MIMPI yang ditulis oleh sahabat saya Anna Farida
Para pembaca banyak yang merespon dengan keterkejutan
Teh, ternyata pernah bangkrut ya
Ya Allah teh, saya baca puzzle mimpi dan nggak nyangka teteh mengalami hal sulit juga
Banyak sekali yang merespon dengan ketidakpercayaan
Mungkin mereka pikir hidup saya baik-baik saja karena saya membiasakan untuk selalu menyetatuskan pengalaman yang baik-baik saja, padahal saya juga berjuang seperti yang sedang membaca 
Masa sulit memang harus dilewati oleh semua orang, bukan hanya masalah dalam bisnis, tapi juga masalah keluarga, hingga trauma diri sendiri
Masa sulit harus dilewati tapi jangan sampai menyulitkan kita meraih masa depan kita
Sulit, iya, tapi tetaplah bergerak maju jangan fokus pada masa sulitnya
Jangan fokus pada masalah, bergeraklah mencari solusi
Berjalan pelan tak apa, asal jangan berhenti!
Dan rasanya juga tak perlu kan mengulang-ngulang mengatakan kita sedang ada kesulitan di sebelah mana, tugas yang menunggu kita adalah memecahkannya
Bergerak terus
Bergerak lagi
Saat sulit, ingat Allah yang mengizinkan kesulitan itu datang, maka mintalah kemudahan padaNya
Saat sulit, jangan sampai hati kita menyempit, sehingga kesulitan tidak terasa menyulitkan
Saya senang saat sulit melegakannya dengan membaca kata-kata yang melegakan. Ini juga jadi alasan saya kemudian akan melaunching kaos muslimah yang di dalam kaosnya akan ada kata-kata penyejuk para muslimah yang bisa jadi saat membaca dan memakai kaos sedang dalam kondisi sulit, sehingga akhirnya bisa lebih lega dengan membaca kata penyejuk di kaos
MIsalnya saja saya membuat tulisan:
Saya Muslimah, Pantang Mengeluh dan Pantang Menyerah
Ada juga yang menjadi identitas para muslimah masa kini, seperti:
Saya Muslimah dan Berkarya Dari Rumah
Berkarya dari rumah bisa apa saja, bisa bisnis, bisa menulis, bisa mendidik anak, bisa apa saja bukan?
Ada juga tulisan yang menjadi pengingat sikap, seperti:
Saya Muslimah, Pantang BerGHIBAH
Kata-kata sesuatu yang powerfull untuk kita semua
Ingin positif? perbanyak baca kata-kata positif
Ingin makin positif hidup kita, perbanyak pikiran positif
Dengan mencoba terus berpikiran positif dan pastinya yakin bahwa apapun yang saya jalankan adalah karena izin Allah, saya berhasil melewati berbagai kesulitan
Bangkrut kembali bangkit
Utang bisa diNOLkan kembali
Kehilangan sesuatu diberikan hal baru
POSITIF dan terus positif membuat energi dan ide tidak pernah ada habisnya, masyaAllah
Iya, kondisi sulit, tapi jangan sampai langkah terhenti
Iya, kondisi sulit, tapi jangan berhenti bergerak
Saya tidak bisa mengubah dunia, tapi minimal saya bisa mengubah cara pandang pada suatu keadaan dan pada keadaan dunia yang saya pijak saat ini
Bergandengan tangan yuk ah, untuk melewati kesulitan dan menjadikan sebagai pembelajaran terbaik dalam hidup kita
Bergandengan tangan saya lakukan juga dengan para marketer yang akan memasarkan kaos muslimah ini, kemarin-kemarin saya share link pendaftaran marketer ke http://bit.ly/marketergratisan namun saya berharap dengan adanya pendampingan personal dan gerak yang menyala-nyala mereka bisa jadi jutawan dulu sebelum milyarder, aamiin
Salam melewati masa sulit dengan terus semangat,
Indari Mastuti


No comments:

Post a Comment