IBU



Apa yang Anda bayangkan saat mendengar kata Ibu?
Pasti ingatan kita pada perempuan yang luar biasa tulus membesarkan kita meski dalam perjalanan kebersamaan dengannya tak mulus
Saya juga sama
Perjalanan saya dibesarkan oleh Ibu tidaklah mulus
Banyak sekali perbedaan pola pandang diantara kami
Sewaktu remaja saya dan ibu sering bertengkar karena sesuatu
Sesuai dengan usia kini, Ibu yang terus menua, demikian juga saya, kami menjadi sahabat, seperti kemarin, saya dan Ibu menangis bersama karena salah satu cucunya masuk pesantren, belum apa-apa ibu saya didera rindu lalu menelpon saya, akhirnya saya pun pecah tangisan, kami satu hati
Tidak mudah pastinya menyatukan perbedaan kami
Tapi, lama-lama kami menikmati perbedaan itu
Setiap orang berbeda pola pikir, bahkan ibu dan anak
Bahkan dalam sebuah tanya jawab seseorang dengan ustad Abdul Somad: saya berikan petikan tanya jawabnya disini
Seseorang: Assalamualaikum ustad, bagaimana menghilangkan jengkel sama ibu karena dulu kami bertiga ditinggalkan begitu saja dari semenjak kecil-kecil banget tapi setelah sekarang kami berkeluarga beliau sering banget berkunjung sama kami. Hawanya beda banget kalau lihat ibu, hawanya jengkel dan sebel. Mohon minta nasehatnya ustad
Ustad Abdul Somad: 
Kalian kasi dia makan sampai mati
Kalian buatkan istana
Kalian berikan gelang emas 2 kilo
Kalian gendong haji ke Mekkah
Kalian minum air cuci kakinya
Belum dapat membalas setetes darah dagingnya kalian dari gelapnya rahim ke terangnya dunia 
Bergetar hati saya membaca tanya jawab ini 
Kata Ibu memang selalu menggetarkan
Seperti halnya kata perempuan 
Inilah alasan banyak sekali program Indscript yang selalu dikaitkan dengan perempuan, termasuk saat saya mendirikan sekolahperempuan.com, sekolah menulis buku yang digawangi oleh Anna Farida, Artha Julie Nava, dan Ida Fauziah ini akhirnya pun berdiri sendiri menjadi Yayasan Perempuan Indonesia sejak tahun 2013 dengan beragam ceritanya
Ya, perempuan itu masyaAllah penuh dengan cerita
Lantas, getarannya kata IBU saya wujudkan dalam satu kepanjangan baru yang menaungi para ibu
Indscript
Businesswomen
University
Ya, Indscript mengubah lini Indscript Training Center menjadi Indscript Bussinesswomen University yang disingkat IBU, sebagai salah satu wujud nyata bergerak menjadi Ibu yang luar biasa dari segala sisi
BUkankah kita semua memang harus menjadi Ibu yang hebat? Sebab anak-anak akan meniru Ibunya
Sebab Ibu adalah madrasah keluarga
Sebab Ibu adalah guru pertama anak
IBU akan menaungi banyak pembelajaran mulai dari, namun yang utama memang mengajarkan para Ibu produktif dari rumah dengan berbisnis. Salah satu program IBU dengan meluncurkan SIMPLY DIGITAL FOR MOM yang kini pembelajarannya sudah dirasakan oleh para Ibu dengan program BOW (*Bimbingan Optimasi WA) dan LAPF (Leverage Akun Personal Facebook)
BOW sudah memiliki jumlah alumni dan peserta lebih dari 1.400an orang di angkatan 1 dan 2
LAPF sedang diujicoba pada lebih dari 400an Ibu yang mencoba konsep LAPF di facebooknya sebelum akhirnya akan direlease _ tapi entah kapan karena belum selesai riset yang saya lakukan
Selain itu akan ada beberapa konsep simply digital yang dilaunching di 2019 - 2020
Sekali lagi perempuan memang sebuah kata membuat debar tersendiri
Ceritanya...
Langkahnya...
Keunikannya
Ini juga alasan saya selalu membuat produk-produk Indscript based on problemnya perempuan
Kebaperannya...
Kesensiannya...
Kebaikannya...
Kelembutannya...
Bahkan kekuatannya
Buku-buku saya pun terinspirasi dari pada masalah perempuan yang kemudian diubah menjadi solusi dalam bentuk buku
Buku ke-75 yang berjudul "Jangan kaget ikuti 30 langkah ini omzetmu naik!" InsyaAllah saya akan share dalam link grup khusus yaituhttps://t.me/joinchat/CsjjbRTB0VQPz_wonU8KUw silakan jika pengen tahu banyak tentang buku saya yang akan mulai diPOin tanggal 1-7 Agustus 2019
Buku apalagi yang akan saya luncurkan setelah buku ke-75?
Program apalagi yang akan saya luncurkan setelah BOW?
Riset apalagi yang akan saya lakukan setelah LAPF?
Tidak akan jauh dari kata *perempuan* ya sebab perempuanlah yang senantiasa membuat saya merasa lebih kuat
Kuat bersama-sama
Maju bersama-sama
Pecahkan masalah bersama-sama
Seperti halnya saya juga mengikuti program perempuan lain yang dibuat oleh Mbak Maylisa Syafril dan mbak Ita Kaylaric III yaitu di KRIBOOK, bagi saya ini pengalaman belajar yang luar biasa, saya banyak dapat insight mengenai pola merawat facebook dengan lebih tepat
MasyaAllah, betapa cemerlangnya para perempuan dengan langkah menuju masa depannya yang penuh penataan
IBU dan PEREMPUAN adalah dua kata yang hebat bagi saya
Seperti halnya saya memiliki sahabat perempuan seperti Anda, masyaAllah
Salam santun,
Indari Mastuti


No comments:

Post a Comment