FULL TIME MOM VS WORKING MOM

Lebih memilih mana jadi Ibu Rumah Tangga yang seharian di rumah aja atau menjadi ibu pekerja yang 8 jam di luar rumah?
Apapun pilihannya, saya bilang boleh saja!
Saya memang lebih senang kalau melihat IRT ada di rumah dan membangun bisnis dari rumah
TAPI, menjadi ibu bekerja juga pasti ada alasannya
Salah satunya adalah alasan ekonomi
Namun jika alasan ekonomi bisa dipecahkan dengan berbisnis rumah pasti lebih menyenangkan karena bisa berpenghasilan sambil ngurus anak
TAPI, tidak semudah itu juga membangun bisnis dari rumah
Beberapa ibu yang saya kenal memutuskan resign lalu tak lama kemudian kembali bekerja karena nggak tahan dengan kondisi keuangan yang morat marit pasca berbisnis
Saya masih kurang ilmu bisnis
Saya masih kurang tahan menghadapi tantangan bisnis
Saya masih down-an kalau bisnis lagi nggak laris
Saya masih nggak kuat ketika kebutuhan keluarga ngejar jualan seret
Begitulah kira-kira curhat mereka yang bekerja
Saya paham, sangat paham
Maka saya sedang memikirkan program belajar bisnis sambil bekerja dulu dibandingkan nekad meresignkan mereka
Mereka butuh makan
Mereka butuh bayar SPP anak
Mereka butuh beli susu si kecil
Ah, alangkah dilematisnya menjadi perempuan, sayangnya inilah hidup yang harus ditempuh maka TETAPLAH BAHAGIA
Rasa bahagia akan memudahkan langkah
Rasa bahagia akan jadi magnet solusi
Rasa bahagia akan menyinari hidup kita
Buku FULL TIME MOM (FTM) VS WORKING MOM (WM) yang saya tulis ini bukan membenturkan peran FTM ataupun WM, mau jadi apapun silakan, itu pilihan dan kebutuhan, namun ada beberapa hal yang memang harus dijaga dalam menjalankan peran tersebut.
Misalnya saja bagaimana memanajemen waktu, memanajemen hati, dan memanajemeni komunikasi dalam keluarga sang FTM maupun WM
Buku hasil riset saya dan sahabat saya di Turki, Dian Akbas ini sudah terbit lama. Merupakan buku saya ke-64, sedangkan saat ini saya akan melaunching buku ke-76, artinya ada jeda 12 buku untuk kembali menghadirkan buku FTM VS WM ini yang sempet berhasil terjual 2.000 eksemplar di online dan tersebar di berbagai toko buku di Indonesia dengan angka penjualan lumayan
Jika sekarang saya kembali mengingatkan mengenai isi buku ini karena isue FTM dan WM yang tak pernah berhenti , semoga buku FTM VS WM bisa menjadi jawabannya
Asal suami ridho, jadi FTM atau WM, sama mulianya
Asal peran sebagai Ibu dan istri jalan dengan baik, jadi FTM atau WM, sama berharganya
Mau curhat peranmu, Mak, silakan di thread ini kita diskusi, siapa tahu bisa saling menguatkan satu sama lain
Salam sayang,
Penulis buku Full Time Mom VS Working Mom


No comments:

Post a Comment