C A N T I K

Cantik itu penting, dan saya yakin semua wanita itu cantik
Yang harus dilakukan adalah membangkitkan kesadaran bahwa kita cantik
Namun perlu diingat cantik itu bukan semata-mata fisik tapi juga dari dalam hati
Ternyata kesadaran, rasa syukur, dan penerimaan tentang diri kita apa adanya adalah sumber awal kecantikan perempuan
Ditambah lagi dengan kesholehannya, maka bertambah pula kecantikannya
Saya sering bertemu perempuan yang aura kecantikan hatinya muncul sekali hingga nyaman banget berada di dekatnya
Cantik hati itu alami dan lebih berumur panjang
Berbeda dengan definisi cantik versi setiap orang berbeda
Saya kasih beberapa contoh definisi cantik beberapa negara
1. Amerika, cantik adalah mereka yang kulitnya lebih gelap dari seharusnya
2. Asia, cantik adalah berkulit putih
3. India, cantik adalah perempuan berhenna bahkan makin penuh henna makin cantik
4. Spanyol, cantik adalah si tubuh kurus
5. Brazil, cantik adalah si payudara besar
Dari 5 negara saja definisi cantik sudah berbeda satu sama lain, maka kecantikan fisik agak sulit menjadi standar
Bagi saya cantik adalah SEHAT
Sehat lahir
Sehat bathin
Membuat keduanya sehat tidak mudah
Sehat lahir: butuh konsistensi mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat
Sehat bathin: butuh perjuangan untuk selalu positif dalam segala hal
Namun, perjuangan untuk sehat lahir bathin bisa terus dilakukan meski tidak mudah, salah satu yang saya lakukan untuk sehat secara lahir adalah melakukan beberapa hal ini:
1. Konsisten olahraga setiap hari
2. Memperbanyak minum air putih
3. Makan tidak lebay, alias nggak berlebihan dalam menyantap makanan
4. Memperbanyak makan buah dan sayur setiap hari
5. Mulai merawat kulit dengan perawatan alami dan beberapa produk yang diberikan sahabat saya secara lengkap mereknya BEEN PINK http://bit.ly/formbeenpink
Mudah? jelas nggak!
Jika dalam 4 bulan saya kehilangan bobot 10 kilogram adalah bonus dari perjuangan menuju gaya hidup lebih sehat
Pengalaman berjuang mengubah hidup menjadi lebih sehat inilah yang kemudian saya jadikan buku dan sekarang pengen ah sharing personal dengan yang pengen ikutan mengubah gaya hidup lebih sehat melalui http://bit.ly/PengalamanDiet
BTW, karena saya bukan pakar, bukan ahli gizi, bukan juga orang yang menguasai hidup sehat, yang saya share lebih ke pengalaman saya aja yaaa
INGAT hanya pengalaman saya mengubah gaya hidup dan pola makan, jangan nanyak yang lain-lain yaaaa, takut nggak bisa jawab hehehehe
Dan, pengalaman yang saya bukukan lebih tepatnya workbookan ini sudah mulai keliatan bentuk covernya, bantu pilihkan dong suka warna yang mana
Saya yakin mamak-mamak nggak akan salah pilih cover tercantik hohoho
Yo ah kita jadi cantik versi diri kita sendiri bukan versi orang lain, dan saya menurunkan berat badan bukan karena versi saya cantik adalah langsing, bukan, sekali lagi karena saya ingin sehat terus di masa tua dan langsing hanya bonusnya. Maka yang saya ubah adalah gaya hidup terutama gaya makan dari nggak sehat ke sehat, InsyaAllah
Salam sehat dan luar biasa,
Indari Mastuti


No comments:

Post a Comment