BERKARYA DARI RUMAH

12 tahun sudah saya memutuskan untuk resign dan berkarya dari rumah
Mudahkah? jelas tidak!
Banyak hal harus saya alami dengan mengambil keputusan ini, suka duka datang silih berganti namun saya memilih tetap bahagia dalam berbagai kondisi
Menjadi penulis dan berpenghasilan dari menulis adalah salah satu tekad yang saya gembleng dalam niat, sikap, dan langkah
Mudahkah? jelas tidak!
Meski tidak mudah tentu harus saya perjuangkan
Bahkan seperti yang saya ceritakan sebelumnya, dari menulislah saya bisa mengembangkan bisnis yang lainnya, itu pun setelah usia Indscript 10 tahun di 2017 baru saya memutuskan berbisnis bidang lainnya
Indblack dan Kunikita yang sekarang menjadi bisnis yang saya kembangkan
Indblack dengan beragam varian produk handsocknya dan akan segera meluncur beragam produk lainnya di website indblack.com, KAOS MUSLIMAH salahsatunya
Kunikita dengan dinamisasi bisnis di bidang distribusi beragam produk kebutuhan muslimah mulai dari makanan, kosmetik, hingga fashion pun menjadi PR tersendiri. Bekarya dari rumah dengan berbisnis aneka produk kunikita juga bisa langsung hubungi http://bit.ly/ririarga
Semua bisnis itu saya kelola dari rumah, 99% ONLINE maka inilah yang jadi inspirasi saya menuliskan kata-kata di kaos muslimah *SAYA MUSLIMAH dan BERKARYA DARI RUMAH*
Karya? sebab karya bukan hanya menulis, berkarya bisa apa saja, berkarya bisa menyesuaikan dengan apa yang disukai diri sendiri
Mudahkah berkarya dari rumah? jelas tidak, musti pintar-pintar jaga waktu, emosi, hati, dan konsentrasi
Terutama jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, misalnya saja kemarin mendapatkan kabar kalau buku saya ke-75 gagal cetak alias terjadi kesalahan dalam cetak buku terkait dengan ukuran. Ukurannya menjadi lebih kecil dibandingkan ukuran sebenarnya. Padahal sudah selesai cetak :')
Tentu ini bisa mengecewakan semua pemesan buku dengan nama kece: MINIBOOK
Pengen kecewa? iya pasti, manusiawi banget, tapi inilah salah satu hal yang harus dirasakan oleh mereka yang berkarya dari rumah: merasakan kegagalan demi kegagalan, termasuk gagal produksi hehehe
Jika setiap kegagalan itu dimaknai dengan sederhana maka tak perlu bersedih
Saya mencoba untuk bersikap biasa dalam berbagai peristiwa
Pencapaian tak boleh bahagia berlebihan
Kegagalan tak boleh kecewa berlebihan
Bagaimana cara agar menghadapi segala sesuatunya bisa tidak berlebihan?
Saya menabung energi positif
Daripada meluapkan bahagia berlebihan, saya tabung lebih banyak dalam hati
Tabungan bahagia itu menjadi rasa syukur yang akan membentengi diri menghalau energi negatif pada saat menerima kegagalan
BERKARYA DARI RUMAH, mudahkah? jelas tidak, tapi jangan membuatnya juga menjadi lebih sulit!
Permudahlah dengan ilmu
Permudahlah dengan bergaul bersama orang-orang dengan mindset positif
Permudahlah dengan keyakinan pada Allah
Permudahlah dengan mimpi yang besar
Permudahlah dengan banyak energi positif
Yes, energi positif, ini yang saya pancarkan pada marketer-marketer di Indscript maupun di Indblack yang sekarang menjalankan bimbingan secara personal
Setiap pagi, saya datangi! 
Beruntunglah ada di era saat ini, kita tak perlu ketuk pintu rumahnya tapi ketuk pintu whatsappnya, seperti perempuan-perempuan yang mengetuk pintu whatsapp saya http://bit.ly/marketergratisan untuk join jadi marketer kaos muslimah
So, sekali lagi, KEGAGALAN nggak usah jadi penghalangmu BERKARYA DARI RUMAH! Jadi full time mom yang terus berkarya, bismillah
Salam terus bergerak,
Teh Indari Mastuti




No comments:

Post a Comment