LUNASKAN UTANG MESKI LAGI MINUS SEKALIPUN!


Saya dikomen, dibully, dibilang aneh ketika website indblack.com tiba-tiba dimasukin produk lain
Hohoho, emang saya suka aneh hahaha
Indblack jadi nggak premium kalau gitu
Masa di web indblack jualan lauk pauk
Masa...
Masa...
Masa...
Dan komen lainnya
Cueeeeeek aijaaaaaah yang penting adalah jadi lebih banyak yang beli MULTI PRODUK
Yang beli makanan jadi kepincut handsock
Yang beli handsock jadi nambah beli bergo
Hohoho
Jadi sebenernya ya karena saya punya utang dan butuh banyak pemasukan cepat tapi pengen tersistemasi saya pakai web indblack.com untuk produk lain, kalau bikin web baru butuh waktu padahal bayar utang dikejar waktu hoho. Mefeet semuaaa...
So, saya inisiatif aja web indblack.com ditaroin dulu semua produk
Eeee ternyata malah jadi peluang jual multiproduk, alhamdulillah
KALAU HATI TENANG MESKI PUNYA UTANG, SEMUA TERLIHAT JADI PELUANG
Teman-teman doakan saya zero utang lagi ya bulan ini...aamiin

Teh gimana caranya bisa lunas utang?
Teh gimana bisa memenuhi kebutuhan harian yang saat ini engap-engapan?
Cuman bisa kasih ide ini aja: Jualan!
Jualan deh, pintu rezeki terbesar ada di perniagaan, InsyaAllah
Teh, bagaimana agar tenang menghadapi utang? Ya, berusaha tenang meski memang punya utang tak tenang, agar solusi berdatangan
Cara terbaik melunasi utang adalah dengan BERDAGANG. Cuman kenapa yang berutang selalu punya alasan nggak bisa dagang?
Dagang lebih banyak, utang lebih cepat terlunasi, cuman itu aja kok tipsnya selain OPTIMIS Allah selalu kasih jalan
Jangan lari dari utang, hadapi pemberi utang dengan baik, InsyaAllah hati lebih tenang
Saya ingin terbebas utang piutang , saya akan bayar utang, dan yang merasa memiliki piutang pada saya akan saya bebaskan
Tanpa utang piutang InsyaAllah hubungan baik lebih terjaga dan shilaturahmi akan terus jalan
Sejak punya utang, saya belajar konsep celengan buat bayar utangnya. Efektif!
Jangan tunggu punya duit banyak untuk bayar utang seabreg, pola celengan mesti Anda coba deh. Seriusan, Efektif!

LAGI MINUS TAPI PUNYA UTANG?
UTANG TETEP MUSTI DIBAYAR yaaaaaa....
Bayar utang itu susah? Iya buat yang mindsetnya susah dan cuman bisa gampangin doang mengutang tapi malesan untuk bayar
Bukan males bayar teh, tapi nggak ada uangnya buat bayar
Tapi kadang makan sehari-hari royal banget, untuk utang susaaaah bayar #uuupsss
Soooo, alasan untuk nggak bayar atau menunda bayar bisa macam-macam, salahsatunya peliknya ekonomi dalam kehidupan
Ah kalau udah ngomongin peliknya ekonomi kehidupan jadi serba salah yang nagih utang 
Bahkan jangan-jangan yang nagih ama yang ditagih lebih galak yang ditagih padahal jelas-jelas yang punya utang siapa
Terus mau bilang hidup aja ekonomi minus jadi mau maklumi utang nggak kebayar? BIG NO!
Kita yang musti mikir gimana utang tetep bisa dibayar dengan baik bukan hanya mikirin diri sendiri doang yang MINUS MULU hehehe
Udah mikirin gimana perasaan yang mengutangi kita?
Udah mikirin kalau dia juga lagi kesulitan?
Lalu dengan dalih kesulitan ekonomi pengen dia ikhlasin utang? BIG NO!
Utang itu berat banget, nggak ditagih di dunia bakalan ditagih di akhirat, Maaak
Minus bukan alasan nggak bayar utang titik
So, mari kita berjuang LUNASKAN UTANG MESKI LAGI MINUS SEKALIPUN!

Saya dan suami bukan tipikal yang suka sembunyi dari masalah, termasuk dalam menyelesaikan dua amanah kami bulan ini
Kami tetap hadapi!
Mereka tetap baik karena saya dan suami selalu kasih info kondisi, baik kondisi keuangan kami, kapan kami akan bayar, dan kami tetap saling menjaga hati
Yang berutang (yaitu saya dan suami) harus lebih menjaga diri dari perasaan yang mengutangkan, jangan sampai yang mengutangkan berpikir, "nggak bayar utang kok cuek aja sih?" Lalu akhirnya jadi sebel padahal awalnya hubungan teramat baik
Uang bisa jadi bumerang
Utang bisa bikin kesan baik hilang
Utang dan piutang nggak enak rasanya
Maka hadapilah utang dengan penuh tanggungjawab
Alhamdulillah sudah bisa bayar sebagian utaaaang kami...
Kita saling doain utang kita lunas yaaaaa....

Punya utang jangan dibikin gelisah, siapa tahu dengan adanya utang muncul potensi baru #bakulan lauk pauk misalnya
Bahkan dalam kondisi MINUSpun, UTANG wajiblah dibayar. Nggak mau bayar utang mah gampang, kasih aja alasan KESULITAN HIDUP hehehe, tapi ntar tagihan di akhirat yang berat, naudzubillah
Inilah alasan saya bikin kelas DALAM KONDISI MINUS TETAP BAYAR UTANG karena kalau mau mah, selalu ada jalan kok untuk bayar utang
Jangan lari dari utang
Jangan gelisah karena utang
BERGERAK saja, IKHTIAR terus sampai utang lunas

Malu?
Takut?
Khawatir gagal?
Diketawain orang?
Laaah terus kalau program kerjanya gitu-gitu aja bisa bayar utang?
Saya mah cueeek aja sama apa yang diomongin orang sepanjang nggak ngerugiin orang-orang
Contoh inovasi yang saya lakukan di Indscript Training Center adalah bikin program ONE DAY ONE TRAINING
Gileeeek emang, tiap hari mamak-mamak masuk kelas berbeda dan kelasnya alhamdulillah selalu rame
Saya sendiri dari inovasi ini malah jadi sekaligus PRODUKTIF NULIS BUKU, alhamdulillah
Bayar utang? InsyaAllah juga dimudahkan, semua lini perusahaan saya berINOVASI dan kejaaaar bayar utang teruuus
Itu yang nyinyir, nyibir, dan sinis mah kelautin aja komennya...
Kita mah FOKEUUUUS AJEEEEEE!

No comments:

Post a Comment