KENAPA PEREMPUAN? KARENA SAYA PEREMPUAN!


KENAPA PEREMPUAN? KARENA SAYA PEREMPUAN!

Tujuan saya membangun komunitas Ibu-ibu Doyan Bisnis, Ibu-ibu Doyan Nulis - Interaktif, dan EmakPintar adalah menjadi wadah produktivitas para perempuan
Sebelumnya, sebelum semua komunitas itu lahir, tujuan berbisnis membangun INDSCRIPT adalah karena saya perempuan, ingin lebih banyak di rumah, mengurus keluarga, tapi tetap produktif berkarya dan menghasilkan duit (*duh bagian duit ini mata ijo hahha)
Lantas, hari demi hari, bulan ke bulan, tahun berganti, ketika di 3 tahun pertama saya mulai merasakan AH INDAH SEKALI JADI PENULIS (Eiiis bukan berarti jadi penulis tak ada dukanya, teteup ada, tapi saya fokus pada sukanya, biar nggak menggerus rasa syukur hehehe) saya merasakan pas sekali menjadi seorang penulis:

1. Bisa nambah terus ilmu dari rumah #karena penulis wajib baca
2. Bisa berkarya dari rumah #karena buku yang ditulis adalah sebuah karya dan disejarahkan
3. Bisa dapat duit #karena setiap menulis dapat uang langsung atau royalty

Pengalaman ini kemudian saya share kepada perempuan lain dengan membuat komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis - Interaktif di tahun 2010, banyak perempuan bergabung disana dan akhirnya mereka mulai belajar menulis
Memulai dari nol...
Memulai meski merasa tak berbakat #pantang menyerah...
Memulai mengalokasikan waktu menulis meski rempong..
Mereka menulis dan mereka berkarya dan mereka PRODUKTIF menghasilkan dari rumah
Masih ingat dengan Roza Rianita Nursetia sebagai anggota pertama yang berhasil menetaskan buku dari IIDN, hingga sekarang beliau sangat produktif dari rumah
Lalu, mengingat mak Ari Kurnia, mak Afin Murtie, mak Candra Nila Murti Dewojati, dan ada banyak yang kemudian satu per satu menetas bahkan hingga kini tetap menulis, masyaAllah
SAMPAI sekarang saya masih fokus di dunia perempuan dan memiliki misi SEJUTA PEREMPUAN MENULIS BUKU yang akan dinaungi oleh INDSCRIPT WRITING oleh Chika Ananda dan SEKOLAH PEREMPUAN oleh Bu Kepsek Anna Farida
KALAU pun saya sampai sekarang dikejar-kejar untuk menelurkan buku dari kalangan bapak-bapak, jujur, bapak-bapak mah bisa sama bapak-bapak lagi, saya mention ya sahabat saya yang fokus ngajar bikin buku sekaligus penulis produktif, mas Edy Zaqeus dan mas Anang YB
PERTANYAANNYA adalah kenapa atuh tidak semua pasar digarap aja teh? kan bisa lebih banyak menghasilkan? karena saya perempuan, saya merasa lebih pas ada berada di tengah klien perempuan, karena saya bisa lebih enak sharing tentang dunia perempuan yang minimal saya jalankan sehari-hari hehehe
Menuju 12 tahun INDSCRIPT dan kami fokus hanya untuk PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, bismillah

#Day2
#KSCReunian


No comments:

Post a Comment