BAGAIMANA JIKA AKU INGIN BERTEMU IBUKU?


BAGAIMANA JIKA AKU INGIN BERTEMU IBUKU?

Aisyah dan saya masih di rumah sakit
Kedua kakaknya di rumah dan "Teteh, Aa nggak boleh nengok dulu ya" ujar neneknya
Lalu, kedua anak itu berontak
"Bagaimana jika aku ingin bertemu ibuku?"
"Bagaimana kalau aku kangen adikku?"
"Bagaimana kalau..." Bla bla bla
Neneknya menceritakan pertanyaan-pertanyaan kedua kakak Aisyah
Hati saya sedih luar biasa...
Pertanyaan anak-anak kemudian saya umpamakan pada diri saya sendiri
"Bagaimana jika aku ingin bertemu ibuku, meminta maaf padanya, dan menyanyanginya lebih baik lagi jika ibu sudah tidak ada?" Astagfirullahaladzim, saya lalu ingat ibu saya
Ibu saya masih hidup, namun karena kesibukan keluarga dan bisnis, saya jarang menengoknya
Ibu saya masih hidup, namun saya jarang bercengkrama dengannya dengan dalih kesibukan
Pertanyaan Nanit dan Ammar menampar saya sendiri, saya harus lebih bijak menjadi ANAK bukan hanya bijak menjadi IBU

#gerakanbersyukur
#belajarjadiibu
#day3

No comments:

Post a Comment