TEH, KAPAN WAKTU TETEH MENULIS?


TEH, KAPAN WAKTU TETEH MENULIS?
di sela mengurus begitu banyak pekerjaan rumah dan bisnis, saya memang tetap menulis setiap hari #tanpa beralasan sibuk saya tetap menulis.
Pertanyaan diatas sering banyak diberikan oleh para Ibu Rumah Tangga dan saya ingin jawab lebih detail kapan saya menulis setiap hari:
1. Saya terbiasa menulis IDE BESAR dulu sebelum menuliskan detail yang akan ditulis
2. Saya menuliskan detail yang akan ditulis dalam konsep manual (dalam buku khusus) sehingga saat ada ide melengkapi
 ide besar tidak harus ada di depan laptop
3. Saya bangun lebih awal dibandingkan anggota keluarga lainnya sehingga lebih leluasa untuk menulis
4. Saya luangkan waktu untuk membaca minimal 1 buku baru setiap hari, sehingga ide terus berloncatan dan wawasan terus berkembang, terutama rasa IRI karena penulis berhasil membuat buku yang bagus, masa saya nggak :(
5. Saya tidak selalu menulis buku, apa saja saya tulis, terutama EBOOK, hingga kini saya mencoba konsisten menulis 1 ebook setiap hari, menulis konten training, menulis untuk kepentingan apapun sehingga saya bisa terus berlatih menulis
6. Saya membuat target berapa banyak harus menulis setiap hari, sehingga target ini membuat saya bersemangat mengejarnya #tanpa target menulis hanya seada-adanya

Selamat mencoba menulis secara konsisten ya teman-teman,
Love,
Teh Indari Mastuti
Founder sekolahperempuan.com
Founder Jasa Penulisan indscriptcreative.com

No comments:

Post a Comment