BANGKRUT? Salahkan Diri Sendiri!



Pernah bangkrut? atau sedang bangkrut?
Saya pernah bangkrut dan berjuang bertahun-tahun untuk bangkit dari bangkrut

Mulai membenahi diri
Membenahi niat
Membenahi team
Membenahi utang
Membenahi semuanya!

Saya yang salah! dan harus saya benahi dengan penuh introspeksi!
Tahun 2007 saya memulai bisnis di dunia jasa penulisan dengan brand INDSCRIPT CREATIVE, niatnya cuman satu, "ingin jadi Ibu Rumah Tangga seutuhnya tapi produktif"

Apa yang terjadi setelahnya?
Saya lupa dengan niat itu!
Omzet besar membuat saya lalai
Kesibukan membuat saya abai
Saya yang awalnya ingin jadi IRT seutuhnya mulai disibukkan dengan berbagai aktivitas bisnis
Sering ke luar kota
Sibuk dengan meeting
Gaya hidup pun berubah
Waktu jadi IRT habis, anak diurus suster

Allah menegur!
Saya bangkrut, habis semua!
TAPI, saya tidak marah sama siapapun
Saya tidak menyalahkan pesaing
Saya terus mencengkram cinta suami
Saya terus berusaha memperbaiki

Saya salah!
Saya perbaiki manajemen waktu
Saya perbaiki niat
Saya perbaiki diri

Saya kembali ke NIAT!
Bangkrut adalah sebuah teguran cinta untuk saya di tahun 2010
Tiga tahun berbisnis dengan kondisi berkilauan lalu jatuh tersungkur
Jika Anda saat ini sedang bangkrut, please jangan salahkan siapa-siapa
Ada rencana Allah dari setiap masalah dan kejadian
Tugas kita adalah mencari maknanya

Jika saya tidak bangkrut, mungkin saat ini saya tidak akan ada disini bersama teman-teman, mendampingi teman-teman yang sedih, mencari solusi bersama, KARENA saya mungkin tidak pernah tersungkur sehingga tidak tahu rasanya berada di posisi bangkrut
Saya pernah bangkrut dan saya terus berjuang untuk bangkit
MeNOLkan utang
Membebaskan diri dari RIBAMemanajemeni perusahaan lebih baik
Mendekat padaNya
Karena BANGKRUT hidup saya lebih bermakna dan kembali meluruskan NIAT, iya, saya adalah IBU RUMAH TANGGA yang berbisnis dari rumah, bukan PEBISNIS yang berumahtangga

Salam perbaikan bisnis penuh cinta!

No comments:

Post a Comment