Rumah Sudah Cukup dan Terasa Luas Jika Dikelola Oleh Hati Yang Gembira



JIKA Anda berkunjung ke rumah saya, kemungkinan akan sangat sedikit pernak-pernik yang terlihat di depan mata. Dimanakah saya menyimpan perlengkapan kecil yang sering membuat rumah berantakan? di bawah kasur.

Mengubah bawah ranjang menjadi gudang terinspirasi dari hobi saya melihat video rumah ala Jepang. Mahalnya lahan di Jepang membuat mereka sangat kreatif menyulap rumah mungil untuk beragam kebutuhan.

Ini yang membuat saya akhirnya berpikir berulang-ulang untuk memperlebar lahan rumah, ataupun menambah ruangan di rumah alias renovasi. Saya lebih suka MENATA ULANG atau MENDESAIN ULANG setiap ruangan menjadi MULTIFUNGSI ala-ala orang Jepang.

Mau mencoba membuat gudang di bawah ranjang karena ukuran rumah Anda sama mungilnya dengan rumah kami? Sila dicoba saja...
Caranya adalah:
Pertama, Membagi lahan bawah ranjang menjadi 4 buah sama besar
Kedua, Membuat kotak yang dibuka dari atas sama besar
Ketiga, Gabungkan keempat kotak tersebut seperti puzzle di bawah ranjang Anda

Mungkin saja, jika pagi hingga sore rumah kami penuh dengan orang, ya karyawan, ya tamu, TAPI menjelang malam rumah menjadi sepi karena hanya berpenghuni orangtua dengan dua anak dan satu nenek. ALHASIL, rumah yang besar bukan prioritas kami.
Rumah sudah cukup dan terasa luas jika dikelola oleh hati yang gembira.

Bicara tentang hati yang gembira.
Kemarin mama tanya berat badan saya berapa sekarang? 
Udah turun 8 kilo,  mah...  Jawab saya
Loooh belum turun lagi ya?
Iyaaaa, jawab saya
Mama bilang,  "mungkin kamu sulit turun ampe banget karena tiap hari kamu bahagia."
Saya tersedak, "apa hubungannya,  Ma?”
Mama sudah ngeloyor pergi..
Mama mengatakan tiap hari saya bahagia, itu jadi do'a ya, Ma... Amiiiin

No comments:

Post a Comment