DONASI KEAHLIAN (Kita bisa melakukan donasi dengan keahlian yang dimiliki)



Pagi ini saya tercekat, diskusi dengan seorang perempuan yang sudah mendidik ribuan anak yatim.

"Saya anak yatim dan inilah yang membuat saya tak bisa jauh dari anak yatim. Sejak tahun 2009 saya mengumpulkan anak-anak yatim dan berusaha mendidik mereka agar menjadi manusia yang lebih baik di tengah beragam keterbatasan." dan saya tercekat membaca waprinya. Ribuan! saya bukan apa-apa di Sekolah Gratis Indonesia!

KONSISTENSI membangun yayasan panti asuhan sebetulnya tidak mudah, dengan sejumlah anak yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

"Inilah yang membuat saya akhirnya ingin menerbitkan buku dan menuliskan kisah anak-anak Yatim, harapannya penjualan buku akan disalurkan pada yayasan yatim piatu yang saya kelola." Ujarnya.

"Bisakah teteh membantu saya?" tanyanya sambil memberikan foto-foto di lokasi beliau lengkap dengan anak-anak sholeh sholehah.

AHA, BUKU!
Saya lalu mengatakan bahwa saya sedang menulis buku yang seluruh hasil penjualannya akan didonasikan di Sekolah Gratis Indonesia, "Bagaimana kalau kita menulis bareng?" tanya saya.

Dengan keinginan yang sama, VISI dan MISI yang sama kenapa tidak menyatukan kekuatan? 

Anak-anak membutuhkan kita, para perempuan yang akan menjadi Ibu dan sumber kekuatan mereka hingga bisa mencapai masa depan terbaik mereka.
Tentu, kami butuh uang untuk mewujudkannya.
Kami butuh pertolonganNya untuk membuat itu nyata.
Kami butuh BERSAMA untuk KUAT BERSAMA, demi anak-anak.
Menyatukan kekuatan tidak harus dalam bentuk materi, bisa berupa keahlian yang dimiliki.

Jika Anda dokter, terjunlah ke masyarakat miskin yang tak mampu berobat.
Jika Anda pengacara, bantulah masyarakat yang terjerat hukum namun buta hukum.
Jika Anda pengusaha, berikan HAK kaum miskin dari omzet yang Anda dapatkan.
Jika Anda pelukis, lukislah dengan cantik perkampungan miskin menjadi lebih sedap dipandang, jangan dibiarkan perkampungan itu menjadi sampah perkotaan.
Jika Anda editor, bantulah para penulis membuatkan buku yang akan seutuhnya didonasikan pada sosial.
Jika Anda, aaah siapapun Anda, semoga kita bisa MEMBANTU SESAMA dengan SKILL yang kita miliki.

Bismillah, mulai mengejar penulisan buku yang 100% hasilnya didonasikan untuk ANAK-ANAK yang MEMBUTUHKAN.
Mohon do'anya....

No comments:

Post a Comment